net

Mahasiswa Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung sukses mengadakan kunjungan media elektronik televisi, yaitu ke NET. TV cabang Lampung. Kunjungan ini merupakan salah satu tugas dari mata kuliah Manajemen Industri Media Massa. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini menjadi sebuah pacuan untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung dalam bidang media dan jurnalistik. Dalam tugas mata kuliah ini satu kelompok berjumlah lima orang.

Dalam menghasilkan program acara, seperti berita, NET. TV perlu memperhatikan aspek jurnalisme televisi dan proses produksi berita televisi. Sementara dalam memproduksi program non-berita atau disebut juga program hiburan, perusahaan televisi perlu mempertimbangkan aspek kreatif, teknis, dan bujet dalam proses produksi. “NET. TV merupakan televisi dengan orientasi bukan hanya profit, maka untuk iklan sendiri NET. TV sangat selektif dalam memilih. Iklan yang kreatif pasti dapat prioritas” ungkap Yogi selaku Kepala Stasiun Transmisi NET. TV cabang Lampung.

Sudah bukan rahasia bahwa karyawan menuntut suasana kerja yang nyaman, dan Generasi Milenial adalah kelompok yang menuntut lebih. Di NET. TV, upaya ini dilakukan melalui desain interior ruangan yang dibuat santai. “karena NET. TV cabang Lampung, maka komposisi penyiarannya pun pasti ada untuk lokal. Selain itu juga kami juga mengajak anak – anak lokal untuk berkarya bersama kami seperti Citizen Journalism (CJ)” vtutur Yoke selaku Liasion Officer saat ditemui di kantor NET. TV cabang lampung. (DN)

nett

 

iklan