WhatsApp Image 2019-12-15 at 17.51.00

Bandar Lampung—Kemajuan teknologi yang pesat membuat para peminat dunia E-sport semakin meningkat, yang mana hal ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk membangun kreativitas mahasiswa. Melalui fenomena ini, Himpunan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi (HMPSI) Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar Workshop Games dengan tema “Build Creativity Through Games” yang berlangsung di Gedung L Pascasarjana UBL, Jumat (29/11/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Taqwan S.T., M.Sc., dengan menyampaikan sambutannya dihadapan peserta workshop. Taqwan menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan rutin dengan mengangkat tema-tema yang disesuaikan dengan tren yang sedang dialami, dan untuk kali ini tema mengenai E-sport menjadi pilihan. “Di era digital transformasi ini saya pikir para mahasiswa merupakan agent of changes  atau agen perubahan yang nantinya akan menghasilkan bisnis-bisnis atau startup rintisan berbasis teknologi yang akan menjadi tren kedepan. Dan mengapa memilih games? Kita melihat kemajuan teknologi membuat E-sport menjadi pilihan bisnis yang lumayan,” ujar Taqwan.

Pada sesi penyampaian materi, Sanriomi Sintaro, M.Kom sebagai Game Developer memberikan materi pembuatan game, dan juga mempraktekannya langsung bersama dengan para peserta workshop. Sanrio menegaskan kepada peserta, jangan hanya sebagai peminat dari game yang sudah diciptakan orang lain, tetapi mencobalah untuk membuat game karya sendiri.

“Hobi bermain game boleh saja, namun selain menghasilkan prestasi di game tersebut kalian juga harus mencoba untuk menciptakan karya kalian sendiri, siapa tahu hasilnya diterima dengan baik dan menarik peminat yang banyak,” pungkas Sanriomi.

iklan