PRESTASI :Tim MCC FH UBL berprestasi luar biasa dengan raih runner up ajang kompetisi Praktek Peradilan Semu tingkat nasional 2018, yang diadakan PERADI Palembang, Sumatera Selatan, di Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang, 20-27 Januari lalu. (Dok Foto instagram @mccubl/BMHK UBL).
PRESTASI :Tim MCC FH UBL berprestasi luar biasa dengan raih runner up ajang kompetisi Praktek Peradilan Semu tingkat nasional 2018, yang diadakan PERADI Palembang, Sumatera Selatan, di Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang, 20-27 Januari lalu. (Dok Foto instagram @mccubl/BMHK UBL).

BANDAR LAMPUNG – Universitas Bandar Lampung (UBL) terus mencetak prestasi-prestasi gemilang, kali ini para mahasiswa dari Fakultas Hukum (FH) UBL yang tergabung dalam tim Moot Court Community (MCC) FH UBL berhasil membawa pulang piala dari ajang kompetisi Praktek Peradilan Semu tingkat Nasional 2018.

Hebatnya, MCC UBL berhasil membawa pulang Piala Juara 2 Lomba Praktek Peradilan Semu Tingkat Nasional yang diadakan oleh Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan yang secara rutin diadakan selama delapan tahun terakhir untuk perhelatan tahun ini diikuti oleh 11 peserta  dari beberapa daerah di wilayah Sumbangsel. Perlombaan yang diadakan di Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang ini,terbagi dalam dua tahap, tahap pertama penyisihan diadakan pada 20-21 januari 2018 dan grand final diadakan pada 27 januari 2018.

Prestasi ini terasa istimewa, karena MCC FH UBL untuk pertama kalinya mengirimkan tim ikut dalam kompetisi ini, dengan beranggotakan 18 orang mahasiswa aktif ini, yang turut didampingi tiga orang dosen pendamping sekaligus, yakni pelatih yaitu Pembina MCC FH UBL yaitu Suta Ramadhan SH, MH ; berikut Zainudin Hasan, SH, MH dan Angga Alfian, SH, MH.

Suta Ramadan S.H.,M.H. mengungkapkan bahwa keberhasilan yang mereka raih merupakan hadiah dari kerja keras mereka “Alhamdulillah keberhasilan ini adalah sebuah hadiah yang pantas anak-anak dapatkan karena latihan yang terus menerus, dan semoga menjadi cambuk untuk generasi berikutnya untuk bisa berprestasi lebih baik lagi” ucapnya via pesan elektronik, kemarin.

Sebagai dosen pendamping Zainudin Hasan SH, MH menyampaikan kunci keberhasilan anak didiknya bahwa persiapan tim MCC UBL dilakukan maksimal guna mengikuti lomba ini. “Persiapan intensif sudah kamu (FH UBL) telah lakukan dalam 3 bulan sebelum perlombaan, dengan tema kasus yang diangkat mengenai Sidang Peradilan Pidana tentang Pelanggaran terhadap Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” ucap pria yang juga dosen Fakultas Hukum UBL itu.

Sebagai informasi, MCC UBL yang baru berdiri selama dua tahun ini berhasil menyisihkan beberapa universitas yang cukup berpengalaman dalam kompetisi tersebut, hal ini menjadi kebanggaan bagi UBL  dan pihak-pihak yang terlibat.

Menanggapi kiprah dan prestasinya tersebut, Ketua MCC UBL Alam Satria Kenali berharap MCC UBL bisa lebih aktif lagi dan menjadi kebanggaan “Harapannnya kedepan MCC UBL bisa lebih eksis lagi dalam kompetisi peradilan semu baik itu tinggkat daerah, nasional maupun internasional dan menjadi kebanggaan khususnya bagi fakultas hukun UBL dan Universitas Bandar Lampung pada umumnya” tuturnya via pesan singkat kemarin.

Terpisah, Dekan FH UBL Dr. Erlina B, SH, MH mewakili Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA sangat bersyukur dan bangga atas peraihan prestasi tersebut. “Prestasi ini tentu membawa nama baik UBL. Semoga bisa ditingkatkan dan menginspirasi (mahasiswa) lainnya. Dengan langkah ini, kami (FH UBL) bersama Rektorat dan Yayasan (Yayasan Administrasi Lampung/YAL) mendukung penuh persiapan kawan-kawan untuk ikut perlombaan lain, agar dapat memperoleh hasil maksimal,”tegasnya. (Rep. BMHK/Ed. MI)

iklan