marlina sosokJika sebagian perempuan memandang bahwa memanjat tebing sebagai hal yang menakutkan dan penuh resiko, namun lain halnya dengan  Marlina Wati. Gadis tangguh yang tengah menempuh pendidikan di Prodi Ilmu Komunikasi, semester 5 (lima) diFISIP UBL  ini sangat menyukai olahraga panjang tebing yang dia tekuni sejak tahun 2010 silam. Menurut Marlina Wati yang biasa disapa dengan nama Marlina, menekuni olah raga panjang tebing ini bukan tanpa alasan. Karena menurutnya, olahraga mampu membentuk pribadi dirinya.‘’ Awalnya saya tidak menyukai olaharaga panjang tebing.Akan tetapi, karena ingin merubah jati diri menjadi gadis yang tangguh, maka saya membulatkan tekad untuk mengikuti kegiatan MAPALA yang penuh dengan petualangan dan tantangan tersebut. Dan ternyata olahraga ini mengasikkan,’’ ujarnya ( 2/1).

Kegiatan olahraga panjang tebing ini ternyata mampu membawa Marlina sebagai atlet panjang tebing tingkat propinsi Lampung. Beragam penghargaanpun pernah Ia sabet. Marlina menyebutkan pernah menjadi juara 3 Lomba Lintas Alam Poltapala (LLAP) serta Lomba Panjat Dinding MWCC .“Tak mudah mendapatkan prestasi ini perlu kerja keras dan saya harus mengorbankan tenaga serta waktu tanpa mengganggu jadwal kuliah, ‘’ papar Marlina.

Kemampuanya di olahraga panjang tebing ini ternyata tidak membuat Marlina lupa akan statusnya sebagai mahasiswa. Dirinya tetap mengutamakan kuliah sebagai prioritas utama dalam hidupnya. Bahkan Marlina, menjadi salah satu penerima beasiswa dari UBL sejak semester awal hingga sekarang. Dirinya juga berpesan kepada wanita bahwa jangan pernah takut untuk mencoba dan tunjukkanlah bahwa segala yang tak mungkin bisa menjadi mungkin.

(rep:Pm&Ui/ed:Er)

iklan