NOMINASI LYL : Mahasiswa Fisip UBL, angkatan 2014,Udi Asrudi masuk nominasi dalam Lampung Youth Leaders (LYL), tahun 2017. (Dok. Foto Instagram @kampusubl/BMHK UBL).

Universitas Bandar Lampung (UBL) patut berbangga karena salah satu mahasiswanya masuk kategori calon pemimpin masa depan Provinsi Lampung. Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik UBL angkatan 2014 Udi Asrudi berhasil mencatatkan namanya di nominasi Lampung Youth Leaders (LYL), tahun 2017.

Udi Asrudi menjelaskan LYL merupakan wadah ekplorasi para pemuda dan pemudi di Lampung, agar tetap meningkatkan kemampuan diri terutama dalam mengeksplorasi bentuk kepemimpinan tentunya melalui berbagai kegiatan pengalaman hebat, kontribusi melakukan aksi sosial penuh inspirasi, hingga memiliki beragam pencapaian prestasi akademik maupun non akademik. Asrudi menambahkan dapat terakomodir dalam LYL setiap peserta harus mengirimkan foto terbaik, narasi baik tentang pencapaian prestasi, kontribusi sosial, maupun opini terbaik terkait pemuda Lampung.

“Komunitas ini, memberikan kesempatan aktualisasi diri dan melebarkan jaringan besar, sebagai calon pemimpin muda bangsa. Dimulai dari membangun potensi, hingga mengembangkan hubungan profesional dan personal di antara 100 delegasi ditiap daerah terpilih (Lampung), yang nanti (pemenang) nya akan dipertemukan diseluruh Indonesia,” Imbuhnya, kemarin (6/2/2017).

Asrudi terpilih menjadi sosok inspiratif sosok kebanggan Lampung Kamis, (2/2/2017) lalu. Karena telah memenuhi spesifikasi untuk menjadi salah satu nominasi LYL 2017. Dimulai dari berbagai prestasi seperti, terjun diajang Asean Youth Gathering Conference (AYGC) 2016, di Universitas Islam Indonesia (UII), D.I. Yogyakarta, 10-11 Desember lalu. Rudi, begitu disapa, juga menyabet Best Speaker At Model ASEAN Confrence 2016. Termasuk, delegasi Lampung pada pelatihan kepemimpinan Bangsa #10 Host by Kern Keluarga Mahasiswa Universitas Gajah Mada (KM UGM) dan (Southest Asia Leaders Summit (SEALS) , di Kota Bandung, ditahun yang sama. Bahkan, tulisannya mendapat apresiasi dari panitia penjaringan setempat. Asrudi mengeksplorasi fakta bahwa pemuda Lampung tak kalah dengan pemuda daerah lainnya.“Banyak sekali potensi yang dimiliki oleh pemuda Lampung, tentunya dibidang kepemimpinan,” Ujarnya.

Tak lupa, Dekan Fisip UBL Dr. Yadi Lustiadi, M.Si., menyampaikan apresiasi atas pencapaian prestasi salah satu mahasiswa naungannya. Baginya, hal itu terjadi karena upaya nyata FISIP dalam pengembangan potensi terhadap prestasi dan kinerja sivitas akademika, khususnya dari kalangan mahasiswa.“Prestasi kinerja adalah prestasi sesungguhnya yang dicapai oleh seseorang. Mahasiswa kita ini (Asrudi) telah melakukannya dengan baik. Yakni mengimplementasikan pengertian prestasi, dengan hasil kerja kerasnya,” Tegasnya. (Rep. BMHK/Ed. AX)

iklan