MEMBANGGAKAN : Raihan prestasi dua tim mahasiswa FIK UBL sebagai juara dua dan tiga di El’s Creative Hub 2017 sangat membanggakan. (Dok. Foto BMHK UBL/ Robby Yuli Endra, S.Kom., M.Kom.)
MEMBANGGAKAN : Raihan prestasi dua tim mahasiswa FIK UBL sebagai juara dua dan tiga di El’s Creative Hub 2017 sangat membanggakan. (Dok. Foto BMHK UBL/ Robby Yuli Endra, S.Kom., M.Kom.)

BANDARLAMPUNG – Eksistensi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bandar Lampung dalam meraih prestasi-prestasi di bidang teknologi patut dibanggakan. Kali ini, dua tim para mahasiswa FIK UBL meraih prestasi di even El’s Creative Hub 2017. Prestasi itu diraih tim Raihan Faza dan Farida dengan karya Coffee Run. Karya kedua mahasiswa ini berhasil merengkuh juara 2 dan tim Yosua Krisyian dan Irfan Dwi Saputra dengan karya Game Adventure Of Coffee Bean sebagai juara 3. Ajang kompetisi Develop Game berbasis android ini diselenggarakan El’s Coffee House, dalam ajang kompetisi Develop Game berbasis android tingkat Provinsi Lampung ini, yang digelar di El’s Coffee House, Kamis (08/12/2017) hingga Minggu (10/12/2017) lalu. Kompetisi ini menjadi ajang untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengembangkan game berbasis android termasuk memacu sisi kreatif anak-anak muda dalam mengembangkan kreatifitasnya.

Ketua rombongan FIK UBL Robby Yuli Endra, S.Kom., M.Kom., menyebut keberhasilan dalam wadah penggiat ekonomi kreatif Lampung ini, dianggap sangat penting dan prestisus. Menyikapi keberhasilan ini, Robby yang juga Dosen FIK UBL ini berharap prestasi ini dapat diteruskan para mahasiswanya, diberbagai kesempatan event lainnya. Tidak hanya diranah akademik, tetapi juga bisa diimplementasikan dikalangan masyarakat umum. “Alhamdulillah, karya mereka membuat games dan dilombakan di sini mendapat apresiasi dangan keluar sebagai juara. Hal ini menunjukkan perkembangan kreativitas mahasiswa UBL dibidang IT khususnya mahasiwa FIK tidak kalah dan perlu diperhitungkan dengan anak-anak muda (kreatif) lainnya,”ucapnya via pesan elektronik, Senin (11/12/2017) lalu.

Roby menambahkan dalam waktu dekat memastikan dua games hasil produksi para mahasiswa FIK UBL tersebut, selain dalam proses pengembangan dan akan segara hadir di playstore.“Kami bersyukur dengan adanya kompetisi ini. Even ini dapat menjaring minat anak muda Lampung, yang sangat kreatif dibidang IT. Kedepan, co-working space semacam ini bisa jadi ajang untuk kerja, diskusi, sampai ketemu orang-orang baru yang tentunya bakal menambah konektivitas. Lewat ajang ini, kita harus mengangkat sisi kreatif anak muda Lampung sebagai basis gudangnya kreativitas. “Mohon doa restu dan dukungannya, Insya Allah segera kita launching,” Tambahnya.

Sementara itu, Dekan FIK UBL Ahmad Cucus, S.Kom, M.Kom mewakili Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf. S. Barusman, MBA., sangat mengapresiasi keberhasilan para mahasiswanya diajang tersebut. Mendatang, Cucus berharap prestasi serupa perlu ditingkatkan dan diseriuskan lagi.

 “Kami berharap prestasi ini dapat memberikan semangat kepada mahasiswa lainnya, karena masih banyak bakat-bakat dari teman-teman untuk mengikuti ajang-ajang lainnya. Tentu, kita butuh keberanian dan dorongan dari sivitas akademika agar para bakat tersebut bisa tampil kepermukaan. Harapannya, keberhasilan ini jadi cikal bakal untuk komunitas di FIK agar bisa bertanding diajang-ajang lannya. Terutama dalam developer game,” Pungkasnya.

Selain itu, El’s Creative Hub 2017 diisi oleh berbagai kegiatan sepert launching co-working space dari El’s Coffee dengan menggelar berbagai kategori kompetisi seperti Blog Competition, Insta Photo Contest, Sharing Session Game Developer bareng Lucky Dharmawan, Manual Brewing Competition, Cooking Competition, Paper-Flower Bouquet Workshop, Basic Watercolour Workshop. (BMHK-RTS)

iklan