ANTUSIAS : Rombongan Prodi EA FEB UBL, terdiri 50 mahasiswa beserta Dosen Penanggungjawab antusias mengikuti kunjungan perusahaan ke Gedung KBI Perwakilan Provinsi Lampung, Jumat (21/4/2017).(Dok. Foto HMPSA UBL/BMHK UBL).
ANTUSIAS : Rombongan Prodi EA FEB UBL, terdiri 50 mahasiswa beserta Dosen Penanggungjawab antusias mengikuti kunjungan perusahaan ke Gedung KBI Perwakilan Provinsi Lampung, Jumat (21/4/2017).(Dok. Foto HMPSA UBL/BMHK UBL).

Pengimplementasian materi perkuliahan pada lingkungan kerja di kurikulum contextual learning, berbasis place based learning kembali diterapkan oleh Program Studi Ekonomi Akuntansi Universitas Bandar Lampung. Kunjungan 50 mahasiswa Program Studi Ekonomi Akuntansi terdiri 32 orang angkatan 2015 dan 18 orang angkatan 2016 didampingi Dosen Penanggungjawab Rombongan, Agung Adi Susilo, S. Akun., mengadakan kunjungan ke Kantor Bank Indonesia (KBI) Perwakilan Provinsi Lampung, Jumat (21/4) lalu.

Dalam kegiatan bertema Sistem Pencatatan Akuntansi Pada Bank Indonesia itu, Sekretaris Umum (Sekum) HMPSA, Barosita Winata menjelaskan diadakan kunjungan perusahaan karena disemester IV, Prodi EA FEB memiliki mata kulah Akutansi Perbankan. “Jadi kami ingin menyelaraskan ilmu kuliah dengan praktek langsung perbankan terutama dari sistem pencatatan akutansi-nya,” Katanya.

Tanggapan positif pun diungkapkan Manajer Humas  KBI Lampung Eko Listiyono didampingi pemberi merteri Siti Nabawiyah menyambut baik kunjungan perusahaan FEB UBL ini. Dia membenarkan pihaknya memprioritaskan UBL, karena tidak hanya kampus ini dari Lampung tetapi banyak karyawan BI merupakan alumni FEB UBL.“Terpilihnya mereka (alumni FEB UBL), karena kapasitas dan kapabilitas yang hingga sekarang ini terus terjaga. Itu mungkin karena mereka benar-benar mengikuti materi dan praktek perkuliahan, secara baik. Terbukti, sistem pengajaran dikampus dapat diterapkan dilingkup kerja, secara maksimal. Apalagi dari sektor akutansi perbankan, yang banyak kita ambil (rekrut),”tuturnya.

Dekan FEB UBL Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., MA.Ec., berharap dari kunjungan ini, HMPSA lebih mengintensifkan peran mahasiswa dengan prospektif memilih lembaga-lembaga yang memberikan banyak ilmu. “Agar aplikatifnya dapat diterapkan dilingkungan kerja, maupun berwirausaha nantinya. Hal itu sesuai dengan visi, misi dan tujuan pembelajaran di UBL,” Tutupnya. (Rep. BMHK/Ed. RTS)

iklan