PAPARKAN HASIL PENELITIAN : Para dosen-dosen pemula Kampus Universitas Bandar Lampung memaparkan hasil penelitiannya kepada tujuh reviewer internal di meeting room rektorat Universitas Bandar Lampung lantai tiga, Jum’at (08/12/2017) lalu.
PAPARKAN HASIL PENELITIAN : Para dosen-dosen pemula Kampus Universitas Bandar Lampung memaparkan hasil penelitiannya kepada tujuh reviewer internal di meeting room rektorat Universitas Bandar Lampung lantai tiga, Jum’at (08/12/2017) lalu.

BANDARLAMPUNG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakt (LPPM) Universitas Bandar Lampung kembali menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di penghujung tahun 2017. Monev kali ini, bertujuan untuk mempresentasikan hasil penelitian dari dosen-dosen  pemula di meeting room rektorat Universitas Bandar Lampung lantai tiga, Jum’at (08/12/2017) lalu. Kegiatan ini turut menghadirkan tujuh reviewer internal seperti Prof. Dr. Lintje Anna Marpaung, M.H., Dr. H. M. Hengky Achmad Subing, M.Si., Dr. Any Nurhasanah, M.T., Dr, Wawan Hernawan, M.Pd., Dr. Habiburrahman, M.M., Dr. Yadi Lustiadi, M.Si., dan Dr. Zulfi Diane Zaini, S.H., M.H. Kegiatan yang diikuti 28 peserta yang terdiri dari dosen-dosen pemula ini menampilkan hasil program desentralisasi penelitian seperti pengunggahan berkas seminar hasil (artikel ilmiah, poster hasil penelitian, borang capaian hasil penelitian dan profil penelitian).

Ketua LPPM UBL, Drs. Soewito, M.M., mengatakan kegiatan ini terdiri dari dua tahapan, yaitu seminar hasil dan evaluasi poster oleh operator perguruan tinggi dan penilaian untuk tahapan seminar hasil dan evaluasi poster secara daring (online) melalui SIMLITABMAS oleh Reviewer. “Dosen Peneliti Universitas Bandar Lampung  haruslah bangga dengan diadakannya Monitoring Evaluasi (Monev) di Kampus sendiri karena memudahkan dan mempercepat pembahasan. Pelaksanaan monev internal kali ini diharapkan seluruh dosen pemula mempresentasikan capaian penelitiannya dan menjelaskan poster yang telah dibuat,” Tegasnya.

Soewito pun menambahkan kegiatan ini sesuai dengan harapan dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan telah mengikuti ketentuan pada Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi XI Revisi Tahun 2017 sehingga hasil monev ini dapat langsung dilaporkan kembali melalui situs Kementrian Riset dan Teknologi yang khusus membidangi penelitian, yakni simlitabmas.ristekdikti.go.id. (DN-RTS)

iklan