IMG-20171216-WA0002

Bandar Lampung – Latihan dasar kepemimpinan dan manajemen tingkat dasar (LKMTD) sukses digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bandar Lampung (UBL). Acara tersebut diselenggarakan pada hari Jumat (15/12/2017) lalu di Aula Gedung F Kampus A Universitas Bandar Lampung.

Peserta yang mengikuti LKMTD ini adalah Mahasiwa/ i yang berasal dari Umitra, UIN Raden Intan Lampung dan dari UBL sendiri. Pemateri dalam LKMTD ini adalah salah satu Bupati di Provinsi Lampung, tepatnya Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya.  Beliau dipilih karena pengalaman beliau sudah mumpuni walaupun usianya masih muda. Materi yang disampaikan oleh Bupati Way Kanan tersebut mengenai tentang Kepemimpinan

Pak Adipati yang kerap disapa menceritakan bahwa walaupun dari desa seorang pemuda/i tidak perlu malu dan tidak percaya diri untuk menjadi seorang pemimpin karena dirinya pun dahulu berasal dari desatetapi setiap kegiatan positif selalu ia ikuti hingga akhirnya sekarang ia menjadi pemimpin di Kabupaten Way Kanan. Sebelum menjadi Bupati, Raden pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan serta Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Way Kanan.

Tujuan dari diadakan LKMTD ini adalah mendidik para mahasiswa/i untuk dapat menjadi seorang pemimpin, “ LKMTD ini bertujuan untuk menjadikan para mahasiswa/i bagaimana menjadi seorang pemimpin yang berintergritas serta piawai dalam mengorganisasi banyak individu”. Ucap Denta yang merupakan Presiden Mahasiswa BEM FISIP UBL. (Rep: IG /Ed: MI )

iklan