MENGHARUMKAN : Pencapaian prestasi nasional yang diraih Linda Firnanda (kiri Pencak Silat) dan Alvita Harahap (kanan Almamater Newscasting) turut mengharumkan nama diri, daerah dan UBL khususnya. (Dok Foto BMHK UBL).
MENGHARUMKAN : Pencapaian prestasi nasional yang diraih Linda Firnanda (kiri Pencak Silat) dan Alvita Harahap (kanan Almamater Newscasting) turut mengharumkan nama diri, daerah dan UBL khususnya. (Dok Foto BMHK UBL).

Bandarlampung – Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali menorehkan prestasi dalam pagelaran News Casting European Economic Community (EEC)-EEC In Action (EIA) XVII 2018 The National English Competition dan Seni Tunggal Putri Pencak Silat SMI. Mahasiswi dari fakultas ekonomi dan bisnis (FEB) Linda Firnanda berhasil menjadi juara 1 Seni Tunggal Purti Kategori Dewasa di ajang Pencak Silat SMI Kota Baru Open II Tingkat Nasional dan dilaksanakan di Bekasi, Jawa Barat pada 15 s.d 18 Februari 2018. Selain dari ajang pencak silat, mahasiswi program studi pendidikan bahasa inggris, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) angkatan 2017, Alvita Harahap juga menorehkan prestasi nasional sebagai juara III News Casting European Economic Community (EEC)-EEC In Action (EIA) XVII 2018 The National English Competition yang diselenggarakan oleh Economics’ English Club, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Lampung (EEC FEB Unila) pada 20 s.d 22 Februari 2018 lalu.

Menyikapi keberhasilan dua mahasiswa secara nasional, Kepala Biro Pembinaan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni (BPKHA) UBL Dra. Yulfriwini, M.T., mewakili Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf. S. Barusman, MBA., sangat mengapresiasi dan bangga atas pencapaian pretasi diajang tersebut. Bahkan, Yulfriwini mengharapkan prestasi ini dapat melecut para mahasiswi UBL lainnya untuk berprestasi serupa diberbagai ajang kejuaraan lainnya.“Kami (UBL) tentunya sangat puas atas pencapaian (prestasi) kedua anak-anakku (Linda dan Alvita) di tingkatnasional ini. Kami (kampus UBL) bersama pihak Yayasan(Yayasan Administrasi Lampung/YAL) selalu mendukung dan memotivasi agar mahasiswa terus dapat berprestasi di segala bidang,” Ungkapnya.

Linda Firnanda mengatakan bahwa dirinya menjadi perwakilan UBL dan Perguruan Pencak Silat Satria Sejati Lampung dalam kegiatan tersebut. Mahasiswi yang baru duduk di semester dua program studi Ekonomi Akuntansi ini mengatakan bahwa dirinya sudah sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP) menekuni beladiri pencak silat Satria Sejati dan sekarang sudah sampai pada sabuk coklat tingkat tertinggi dari pencak silat ini.  “Saya dalam mengikuti kegiatan ini sangat didukung oleh UBL, proses dari pengajuan proposal sampai pencairan danacepat jadi bisa langsung mengikuti lomba ini. Saya berharap UBL dapat terus mendukung dan mendukung kami dan mahasiswa- mahasiswa lain yang berbakat dibidang masing-masing,” Tegasnya.

Selain itu, Alvita Harapan pun menerangkan sekilas tentang kegiatannya yang diikutinya. EEC EEIA ini diselengarakan setiap tahun sejak tahun 2001 diisi dengan lima cabang lomba, yaitu storytelling, newscasting, debate, speech, dan scrabble. UBL sendiri mengirimkan tiga orang peserta 2 orang dicabang storytelling dan Alvita dicabang newscasting, “saya mengikuti kategori newscasting, mulai dari  audisi pada tanggal 20 Februari lalu dan pada tanggal 21 Februari saya masuk babak grand final berhasil mendapat juara tiga. Alhamdulillah terimakasih untuk semua dosen dan semua yang mendukung saya sampai mendapat hasil tersebut, ini menjadi ajang saya untuk terus belajar dan menyalurkan bakat, semoga setelah ini English Club UBL dan semua mahasiswa/i UBL meraih prestasi untuk mengharumkan nama baik UBL,” Terangnya. (BMHKRTS)

iklan