Lilis Viva NandaSeiring berputarnya waktu kini ROTASI sebagai satu-satunya buletin kamus yang ada di Universitas Bandar Lampung telah menginjak usia hampir satu tahun, usia yang masih sangat muda untuk sebuah Buletin. Namun diusia yang masih muda ini ROTASI sudah mampu membuktikan keseriusannya.  Keseriusan yang tengah dijajaki oleh Rotasi ini tak lepas dari peran seorang Pimred (Pimpinan Redaksi) pertama yang mampu mengarahkan setiap pergerakan yang ada di Rotasi.

Lilis Viva Nanda, Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi angakatan 2010, yang menduduki jabatan sebagai ketua dari Divisi Jurnalistik Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) UBL sejak periode 2011 hingga 2012 sekaligus pemegang jabatan pimpinan redaksi buletin Rotasi periode 2012-2013. Gadis yang akrab disapa Kenes ini mampu memimpin perjalanan Buletin Rotasi dengan santai namun tetap tegas. Cara tersebut merupakan cara yang diterapkan oleh kenes hingga mampu mewujudkan berita yang Inspiratif, Expresif, dan Informatif. “kita selalu dikejar dateline, meski demikian kita juga tetap santai dan tidak terlalu dijadikan beban. Tapi kalau sudah dateline semua harus bisa tepat waktu” kata dia saat ditemui di gedung rektorat lt.6, rabu (3/7).

Rasa kompak dan sifat kekeluargaan dari setiap tim redaksi juga menimbulkan kesan tersendiri selama menjadi pimred dan perasaan bangga timbul karena bisa menjadi bagian dari ROTASI. “Saya merasa bangga menjadi bagian dari ROTASI, karena disini yang bisa belajar tidak hanya menulis saja tapi belajar menjadi seorang pemimpin redaksi yang baik.” Ungkap Lilis Viva Nanda Rabu (03/07)

Pimred yang memiliki hobby touring dengan mengendarai sepedah motor ini  menjadi sosok yang kuat dan tegar. Dia juga memiliki motivasi, bahwa hidup itu bagaikan sebuah perjalanan yang panjan dan memiliki banyak hambatan. Namun inilah kehidupan, tidak ada alasan untuk tidak bersamangat dalam menjalani. Selama masa kepemimpinannya, kini Rotasi telah mampu menerbitkan 7 (tujuh) Edisi buletin. ROTASI, Rotasi juga telah bergabung dengan  Aliansi Pers Mahasiswa (APM) kota Bandar Lampung serta media online ROTASI yaitu www.rotasinews.com mampu mendapatkan peringkat ketiga dari google. (Rep. UI ed:LQ)

iklan