Kuliah Umum 1Sebanyak 200 mahasiswa UBL mengikuti kuliah umum dari Kapolda Lampung, Brigjen.Pol. Drs. Heru Winarko, S.H, di Aula Gedung F Kampus A Univeristas Bandar Lampung (UBL) Kamis (13/12) dengan tema “Pandangan Strategis Kepolisian dalam Penegakan Hukum di Propinsi Lampung”.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Bandar Lampung, Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.BA mengatakan kuliah umum ini diharapkan bisa  meningkatkan pengetahuan dan wawasan mahasiswa tentang berbagai hal baik dalam bidang sosial, politik hingga hukum sehingga mahasiswa lebih peka dan lebih paham tentang berbagai persoalan baik di tingkat nasional maupun di Propinsi Lampung. “ Saya harap ini bisa menjadi pencerah bagi masyarakat dalam mengatasi berbagai masalah, bukan sekedar dari sisi hukum tetapi berbagai hal” ujarnya.

Sementara itu,  Kapolda Lampung menjelaskan pihak kepolisisan tengah bekerja keras untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada di wilayah Lampung secara profesional dan sesuai dengan kode etik yang ada sehingga tidak ada satupun yang dirugikan. ’’ Saya sebagai Kapolda siap selama 24 jam untuk menerima berbagai laporan dari masyarakat Lampung yang melaporkan berbagai macam hal khususnya keamanan.Saya beserta anak buah saya siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati tanpa memandang bulu karena itu adalah bukti profesionalitas kami’’, tandas Heru. (rep:AJ/ed:AG)
iklan