DILANTIK : Kepengurusan Komando Menwa Raden Intan Batalyon 204 Gapertis Bandar Lampung, resmi dilantik di Kampus UBL, Selasa (12/4/2017). (Dok. Foto facebook @Imam Menwa/BMHK UBL)
DILANTIK : Kepengurusan Komando Menwa Raden Intan Batalyon 204 Gapertis Bandar Lampung, resmi dilantik di Kampus UBL, Selasa (12/4/2017). (Dok. Foto facebook @Imam Menwa/BMHK UBL)

Resmi dilantik dan siap melaksanakan tugas baik kepengurusan dan keanggotaan ditingkat Provinsi Lampung merupakan hal pertama yang sudah ditanamkan oleh Komandan Batalyon Menwa 204, Wahyu Abdullah. Secara resmi Komandan dan Pengurus Batalyon Menwa 204 Bandar Lampung dilantik di Universitas Bandar Lampung (UBL) Kampus Drs. H. RM. Barusman UBL, Selasa (12/4) lalu.

Pelantikan dibuka Pembina Komando Menwa Raden Intan Batalyon 204 Gapertis Bandar Lampung, Dr. Bambang Hartono, S.H., M.Hum. Pada kesempatan ini pun, Bambang berharap Menwa dapat menjadi contoh baik ditengah masyarakat. Khususnya bagi para mahasiswa ditiap kampus. Selainnya, Menwa harus hidup terukur dan terarah dan melaksanakan tupoksi sesuai petunjuk, arahan dan laporan. “Meski status kalian, angkatannya kampus. Jangan arogan saat bersosialisasi dan berinteraksi dengan banyak kalangan. Dengan pengesahan ini, jangan dijadikan ajang gagah-gagahan. Ciptakan suasana harmonis, kondusif, pencerminan disiplin dan bertanggungjawab,” Ujar  Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UBL ini.

Selain itu, Komandan Satuan Tugas (Satgas) Menwa Raden Inten Batalyon 204 Gapertis Bandar Lampung, Imam Sibaweh, SE, menegaskan tujuan pelantikan membentuk struktural dari tertinggi (komandan batalyon), hingga kompi. Terdiri, Wakil Komandan (Wadan) dan para staf. “Peran dan tugas Komandan Batalyon, dibantu Komandan Pembina Markas, dengan kedudukan di UBL,” Jelas Imam.“Tupoksi menwa kedepannya, agar dapat menjadi contoh rekan-rekan (UKM) dan mahasiswa lain, dengan tidak arogan. Prinsipnya, pola kerja harus sesuai garis komando dari pembina ,seperti  Rektor UBL dan pimpinan lembaga (perguruan tinggi) lain,” Tukasnya. (Rep. BMHK/Ed. Red)

iklan