SERTIJAB : Ketua Umum HMTM FT UBL Periode 2017-2018 (kanan) akhirnya dikukuhkan dalam prosesi sertijab di kampus Drs. H. RM. Barusman, Jumat (21/7/2017) lalu. (Dok. Foto instagram @hmtm.ubl/BMHK UBL).
SERTIJAB : Ketua Umum HMTM FT UBL Periode 2017-2018 (kanan) akhirnya dikukuhkan dalam prosesi sertijab di kampus Drs. H. RM. Barusman, Jumat (21/7/2017) lalu. (Dok. Foto instagram @hmtm.ubl/BMHK UBL).

BANDAR LAMPUNG (Rotasinews.com): Kepengurusan baru 2017/2018 Himpunan Mahasiswa (HIMA) Teknik Mesin Universitas Bandar Lampung (UBL) dibawah kepemimpinan Ketua Umum Aging Tyo resmi dilantik. Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) kegiatan bertemakan partnership starts from one self ini dilaksanakan di kampus Drs. H. RM. Barusman, Jumat (21/07/2017) lalu. Kegiatan ini pun turut dihadiri Kepala Program Studi Teknik Mesin Ir. Indra Surya, M.T., mewakili Dekan Fakultas Teknik Dr. Eng. Fritz Akhmad Nuzir, MA. Pelantikan kepengurusan baru menandakan berjalannya sistem demokrasi dalam organisasi kemahasiswaan di dunia kampus dan menjadi ajang regenerasi bagi generasi muda di Program Studi Teknik Mesin untuk terus berkarya dan berprestasi.

Dalam kesempatan itu, Agung sangat mengapresisasi dukungan dari para mahasiswa prodi TM UBL, yang telah memberinya kesempatan dan dukungan suara sebagai ketua umum HMTM FT UBL. Diharapkan Agung dapat membawa cita-cita bagi sivitas akademika Teknik Mesin UBL.“Prosesi pelantikan, yang diikuti prosesi (pelantikan) hingga ucapan selamat ini terjadi atas kepercayaan semua pihak. Saya berusaha akan melanjutkan roda organisasi dan bersinergi  dengan semua unsur yang ada didalam maupun luar dari organisasi,” Ucapnya.

Dalam sambutannya, Indra Surya mengatakan HMTM FT UBL harus mampu mengakomodir para anggotanya, khususnya mahasiswa teknik mesin FT UBL agar terus aktif. Selain di organisasi, tetapi juga harus berprestasi di bidang akademik. “Kami (prodi TM) mengharapkan ketua bersama kepengurusan dapat menyeimbangkan antara melaksanakan program kerja himpunan dan kegiatan akademik di kampus. Tentu, tujuannya agar sebagai insan akademik, para mahasiswa khususnya pengurus himpunan harus mencapai tujuan akhir yakni memperoleh prestasi akademik setinggi-tingginya,” Harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Dr. Eng. Fritz Akhmad Nuzir, MA., dalam berbagai kesempatan mengatakan mahasiswa-mahasiswa Teknik Mesin harus dapat bersinergis dalam memikirkan langkah yang tepat guna terutama dalam menjalankan program kerja himpunan dengan baik. “Kami ingin melihat mahasiswa mesin dapat mempersatukan persepsi dan melakukan tindakan yang bermuara pada prestasi. Hal ini akan menjadikan kita, sebagai pribadi maupun pengurus (HMTM) menjadi dua kali lebih baik dari sebelumnya,” Tutup Dekan. (Rep. BMHK/Ed. RTS)

iklan