20087152212734_2

Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Universitas Bandar Lampung mengadakan beberapa kegiatan dalam upaya menjaga dan melestarikan bumi. Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain yaitu pembersihan lingkungan kampus yang dilakukan tanggal 27 April lalu. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh anggota MAPALA yang di mulai dari pukul 06.00-07.00 WIB di sekitar area kampus Universitas Bandar Lampung.

Kegiatan selanjutnya dilakukan tanggal 1 Mei yaitu penanaman pohon dan pelepasan ikan. MAPALA dibantu dengan Dinas kehutanan melakukan penanaman pohon sebanyak 150 batang ponon di Desa Margodadi, Pesawaran. Pelepasan ikan sendiri dilakukan di sungai Way Sabu sebanyak 250 benih ikan, pelepasan ikan ini dimaksudkan agar ekosistem sungai tetap terjaga kelestariannya.

“Kita sebagai generasi muda sudah selayaknya menjaga kelestarian lingkungan, kelestarian bumi ini bukan hanya untuk kita tapi juga untuk anak cucu kita. Jangan sampai keindahan alam yang kita lihat sekarang tidak bisa dilihat oleh anak cucu kita nanti” Ujar Dedi, selaku ketua Mapala saat ditemui di gedung Sekretariat UBL (5/5).

“Kami juga melakukan pelatihan panjat tebing di Tebing Batu Margodadi tanggal 2 Mei kemarin. Dalam kegiatan ini kami tidak hanya melakukan pelatihan panjat tebing saja, tapi juga pelatihan cara-cara pertolongan kalau terjadi insiden kecelakaan saat melakukan panjat tebing” Ungkapnya lagi.

Untuk kegiatan selanjutnya, UKM MAPALA akan melakukan perbaikan tong sampah yang rusak di Universitas Bandar Lampung. Kegiatan yang bertema “Keep Our Earth For Young Generation” tersebut diharapkan bisa menyadarkan jiwa generasi muda tentang pentingnya kebersihan dan kelestarian lingkungan. Kelestarian lingkungan, selain bermanfaat untuk diri kita sendiri juga bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan untuk anak cucu kita nanti. (dc)

iklan