12112155_1045157995529425_3324131415161061910_n

Karya sastra penulis asal Provinsi Lampung kembali mengharumkan nama Provinsi ini di dunia perfilman Indonesia. Melalui novelnya yang berjudul Janji Hati, Elvira Natali berhasil meraih prestasi di bidang sastra. Tak hanya berhasil diangkat ke layar lebar, novel karya Elvira Natali ini berhasil menduduki deretan buku terlaris di beberapa kota di Indonesia. “Novelku terbit saja rasanya udah bersyukur banget. Ditambah lagi diangkat menjadi film layar lebar dan menjadi pemeran utama itu luar biasa,” Ujar gadis 19 tahun ini.

Perjalanan untuk merengkuh kesuksesan novelnya ini tidaklah mudah. Novel yang pada awalnya ia beri judul Rainbow Over You tersebut sempat ditolak oleh PT Gramedia Pustaka Utama dan Gagas Media. Melihat hasil karyanya yang ditolak seperti itu, tidaklah membuat gadis yang akrab disapa Vira ini menyerah. “Awalnya memang suka menulis. Kalau sedang bosan saat pelajaran dikelas, aku sering berimajinasi dan menulis apa yang sedang aku pikirkan. Tiba – tiba terpikir buat bangun sebuah cerita tentang cinta segitiga, tetapi dengan konflik yang berbeda dari cerita cinta pada umumnya,” Paparnya.

Dalam film Janji Hati, Elvira dipasangkan dengan aktor muda ternama Aliando Syarief. Hal ini dirasakannya menjadi tantangan berat bagi Elvira sebagai seorang pendatang baru di dunia perfilman. Pengalaman – pengalaman baru banyak diperolehnya dari orang – orang professional selama melakukan proses pembuatan film ini.

Bakat menulis putri sulung pasangan Frickvan dan Christina Kurniati ini pun berawal dari sebuah hobi. Melihat keuletan sang anak dalam menulis novel membuat kedua orang tuanya tak henti memberi dukungan kepada Vira sehingga tulisan-tulisannya ini mampu menjadi sebuah karya. Vira pun selalu memberikan semangat bagi teman-temanya untuk bisa berkarya sepertinya sehingga akan banyak anak-anak muda yang berlomba-lomba mencari dan menggali bakat pada dirinya masing-masing.

“Tuhan memberikan bakat dan kemampuan yang berbeda – beda pada masing – masing ciptaan-Nya. Jadi, explore dan gali lebih dalam lagi bakat apa yang ada dalam diri kita. Kunci nya adalah ketekunan dan keyakinan. Jangan sampai sampan ada, pengayuh tidak dan tidak lupa untuk meminta dukungan dan selalu berdoa kepada Tuhan YME,” Pungkasnya. (Rep. RM/Ed. AX)

iklan