Sumber Ilustrasi : www.fitsugar.com

Mendengar kata kost, pasti sahabat rotasi sudah paham bagaimana keseharian/kebiasaan anak kost. Ya, anak kost pasti senang jika mendengar kata libur. Di saat hari-hari libur inilah anak-anak kost biasanya akan hang out dengan teman-temannya. Mulai dari belanja, nonton, dan yang paling sering di lakukan adalah tidur. Faktanya, anak kost lebih menyukai tidur daripada olahraga. Apalagi olahraga yang membutuhkan biaya. Padahal olah raga sangat penting bagi kesehatan, mengingat anak kost sering kali mengkonsumsi makanan yang tidak bergizi maka haruslah di imbangi dengan olahraga.

Olahraga yang paling simpel buat anak kost adalah jogging, selain tak perlu mengeluarkan biaya, jogging adalah olahraga yang paling mudah untuk dilakukan. Bisa di Lapangan, Taman umum, hingga sepanjang area jalan bisa dijadikan tempat joging. Bukan sekedar jalan-jalan sore sambil menikmati pemandangan. Jogging bisa dilakukan seminggu dua kali atau setiap hari. Sebelum jogging, sebaiknya kita melakukan pemanasan agar otot-otot kita menjadi lentur dan tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan pada saat jogging, seperti keseleo.

Ada yang perlu di perhatikan untuk para pemula. Jika setelah jogging tulang kaki terasa sakit, hal itu menandakan kita kekurangan kalsium. Jika kekurangan kalsium, sebaiknya kita mengonsumsi susu. Tentunya susu mengandung banyak kalsium, namun rendah lemak. Hal yang harus diperhatikan juga, Sebelum jogging ada baiknya kita jangan makan dulu. Karena kalau kita makan sebelum jogging, perut akan terguncang saat kita berlari dan mengakibatkan perut menjadi sakit. Ternyata banyak manfaat yang bisa kita daoatkan dari kegiatan jogging. Jadi, tunggu apalagi, yuk.. jogging agar badan semakin bugar (DC – ed: ER)

iklan