kue-kering-lebaran

Tak terasa bulan Ramadhan sudah hampir berlalu dan itu artinya perayaan idul fitri semakin dekat. Perayaan Idul Fitri masyarakat Indonesia tak pernah lepas dengan tradisi kue lebaran yang nantinya akan disuguhkan kepada tamu yang datang. Kalau zaman dulu, pada saat menjelang lebaran ibu-ibu dan anak perempuannya giat membuat kue khas lebaran mulai dari kue kering sampai kue basah. Namun seiring berjalannya waktu tradisi ini mulai hilang karena ibu-ibu sekarang lebih suka membelinya alasannya karena bentuknya lebih bervariasi dan juga tak membuat kotor dapur.

Tapi tak semua kue yang cantik itu enak dan sehat ya. Sering kita jumpai ditoko-toko kue pinggir jalan yang menjual beranekaragam kue kering seperti nastar, kue putri salju, kue kacang dengan toping kacang mede dan lain-lain, tapi apa itu enak dan sehat untuk dikomsumsi? nah.. berikut adalah tips and trik untuk memilih kue lebaran versi Rotasi.

  1. Perhatikan tanggal kadaluarsa dari si kue cantik, karena ini hal paling penting dalam membeli sebuah produk
  2. Perhatikan kemasan kue dan bentuk kue. Pastikan Kue masih dalam keadaan baru dan tidak bau.
  3. Hati-hati dalam memilih kue yang bewarna mencolok, karena biasanya ini menggunakan bahan pewarna yang tak alami dan bisa membhayakan tubuh serta kesehatan kita.
  4. Dan yang paling penting pastikan kue yang kita beli berlabel Halal.

jadi, jangan asal cantik dalam memilih kue lebaran karena yang cantik belum tentu sehat dan halal. #Ramadhan

iklan