Nurul Hidayat
Nurul Hidayat

Nurul Hidayat, mahasiswa Teknik Sipil UBL 2012 membuat inovasi pangan dari bahan baku ikan dalam bentuk naget. Berkat naget ikannya, Dayat sapaan akrabnya, berhasil lolos pada ajang proposal business plan 2015 yang diadakan oleh Dinas Perindustrian Lampung. Dayat yang ditemui di Masjid UBL, Sabtu (4/7) lalu mengungkapkan alasannya memilih hasil laut menjadi bahan baku produk kreatifnya.

“Hasil laut yang melimpah belum bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Padahal nutrisi yang terkandung di dalam ikan sangat penting bagi pertumbuhan khususnya anak-anak dan juga untuk membantu program pemerintah “makan ikan sejak dini”. Sehingga peluangnya sangat besar di Lampung, Kami juga bekerja sama dengan para nelayan di daerah Ketapang dan pelelangan ikan Teluk Betung untuk mendapatkan bahan bakunya,” ungkap Dayat.

Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung Selatan juga sangat mendukung usahanya. Dayat berharap bisnisnya dapat segera berjalan dan mendapat respon yang positif dari masyarakat. Dayat pun telah menargetkan akan membuka outlet-outlet di seputaran Bandar Lampung untuk promosi produknya dan di masa depan dapat dipasarkan di supermarket-supermarket yang ada di Lampung. (Rep: DR)

iklan