PEDULI SESAMA : Kegiatan Baksos dan Bukber IKB UBL 2017 dihadiri 1000 peserta undangan di Convention Hall Mahligai Agung, Kampus B Pascasarjana Dra. Hj. Sri Hayati Barusman UBL, Selasa (14/6/2017) sebagai ajang UBL berbagi kebahagiaan kepada sesama.
PEDULI SESAMA : Kegiatan Baksos dan Bukber IKB UBL 2017 dihadiri 1000 peserta undangan di Convention Hall Mahligai Agung, Kampus B Pascasarjana Dra. Hj. Sri Hayati Barusman UBL, Selasa (14/6/2017) sebagai ajang UBL berbagi kebahagiaan kepada sesama.

BANDAR LAMPUNG (Rotasinews.com): Ikatan Keluarga Besar (IKB) Universitas Bandar Lampung (UBL) berbagi kebahagian bersama 1000 Anak Yatim Piatu dari berbagai Panti Asuhan di Kota Bandar Lampung. Kegiatan bertemakan Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama 2017 ini turut mengundang 1000 peserta dan 150 undangan dari dua majelis taklim. Rutin mengadakan kegiatan setiap tahunya, UBL sebagai organisasi perguruan tinggi memiliki azas kepedulian terhadap kehidupan masyarakat. Peserta dari Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama tahun ini berasal seperti PA. Umi May, PA. Yamama, PA. Kasih Ibu, PA. Al Muqaromah Assa, PA. Bussaina, PA. Afifah, PA. Kita Peduli, PA. Mardhotillah, PA. Tresna Asih, PA. Albanat, PA. Al Barokah, PA. Mahmudah, PA. Al Husna, PA. Putri Aisyah, PA. Edina Aisyah, PA. Nurul Islam, PA. Darul Arya, PA. Budi Nida Asih, PA. Kemala Puji, PA. Miftahul Jannah, termasuk, MT. Al Ikhlas, MT. Babussalam, Pengajian Ibu Kurniati. Demikian ungkap Rektor UBL Dr. Ir. H. M. Yusuf S. Barusman, MBA., di Convention Hall Mahligai Agung Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Rabu 14/06/2017.

Menurut Ketua Panitia Baksos dan Bukber IKB UBL 2017 UBL Dra. Yulfriwini, M.T., kegiatan tersebut ini merupakan agenda rutin UBL setiap bulan Ramadhan. Selain itu, kegiatan ini diisi ceramah agama oleh Ustadz Drs. H. Ahmad Yani dari Departemen Agama Kota Bandar Lampung dengan tajuk Ibadah Ramadhan sebagai kebutuhan  jasmani maupun rohani. Setelah itu dilakukan buka puasa bersama keluarga besar UBL.  “Ada juga penampilan (performa) dari anak-anak panti seperti menyanyi, mengaji, hingga menari marawis. Tapi, inti adanya acara ini semua bentuk kepedulian kita keluarga besar UBL untuk masyarakat, khususnya bagi anak yatim piatu,” Imbuhnya.

Rektor UBL Dr. Ir. H. M. Yusuf S. Barusman, MBA., menjelaskan bukber dan baksos akbar ini menjadi acara rutin tahunan tiap bulan suci Ramadhan yang dilakukan UBL sejak berdiri 1972 silam. Baksos dan Bukber IKB UBL 2017 ini dapat dimaknai wujud syukur atas keberlangsungan UBL yang masih berdiri dan mengabdi ditengah masyarakat dalam mengimplementasikan Tri Dahrma Perguruan Tinggi terutama di pengabdian masyarakat. “Dari kegiatan ini, UBL memetik manfaatnya karena dapat membentuk hubungan manusia berupa azas kebersamaan, dan kepedulian. Termasuk teraplikasikannya sensitivitas sosial sivitas akademika UBL dalam membantu sesama yang terlihat dari terlibatnya semua pihak (dosen, staf, karyawan, mahasiswa) dalam kegiatan ini dengan ikut mensukseskannya disertai dengan hati yang ikhlas,” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IKB UBL Hj. Desi Falena Yusuf Barusman, S.E., berharap kegiatan ini akan terus berlangsung secara berkelanjutan disertai koordinasi dan kerjasama organisasi yang rapi dan solid dari seluruh panitia. “Terus ada dan berkembangnya acara ini berangkat dari ide, kreatififas, saran, pemikiran serta masukan yang membangun termasuk, antusiasme tinggi seluruh sivitas akademika UBL yang peduli kepada sesama,” Pungkasnya. (Rep. BMHK/Ed. RTS)

iklan