Salah satu hasil karya selama berkuliah yang di pajang pada Pameran Karimatur 2018, Selasa (18/12/2018) di Gedung I UBL.
Salah satu hasil karya selama berkuliah yang di pajang pada Pameran Karimatur 2018, Selasa (18/12/2018) di Gedung I UBL. foto : BMHK UBL

Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitektur (HMTA) Universitas Bandar Lampung (UBL) mengadakan Lomba Sketsa Tingkat SMA/Sederajat pada 17 Desember 2018. Perlombaan diikuti oleh 23 peserta dari beberapa sekolah di Lampung dan peserta terjauh berasal dari Yogyakarta, yang mengirimkan hasil sketsa lewat e-mail.

Selain itu, HMTA UBL juga mengadakan Pameran Karya Arsitektur bertajuk “Karimatur (Lingkar Ide Mahasiswa Arsitektur)”, Selasa (18/12/2018) di Gedung I UBL.

Menurut Ketua Pelaksana Acara, Roji Nurmansyah, kegiatan ini merupakan program kerja dengan konsep berbeda setiap tahunnya.

Ketua Pelaksana Lomba Sketsa dan Pameran Karimatur 2018, Roji Nurmansyah .
Ketua Pelaksana Lomba Sketsa dan Pameran Karimatur 2018, Roji Nurmansyah . foto : IN

Roji juga menambahkan acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Program Studi Arsitektur UBL kepada siswa SMA/ Sederajat dan menunjukkan hasil karya Mahasiswa Program Studi Arsitektur UBL selama berkuliah dan mengikuti sayembara.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya acara ini, bisa menambah minat siswa SMA/ Sederajat agar tertarik mempelajari ruang lingkup arsitektur dan membawa nama baik UBL”, pungkas Roji.(***)

(rep : IN, GT / ed : VK)

iklan