POSTER : HMPSA FEB UBL siap menggelar LCTA UBL Accounting Challenge 2017, di Kampus Drs. H. RM. Barusman, 24 Agustus mendatang. (Dok. Foto Instagram @Hmpsa_ubl/HMPSA UBL).
POSTER : HMPSA FEB UBL siap menggelar LCTA UBL Accounting Challenge 2017, di Kampus Drs. H. RM. Barusman, 24 Agustus mendatang. (Dok. Foto Instagram @Hmpsa_ubl/HMPSA UBL).

BANDAR LAMPUNG (Rotasinews.com): Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Akuntansi Universitas Bandar Lampung (UBL) bersiap menyelenggarakan kembali UBL Accounting Challenge 2017. Pagelaran kompetisi di bidang akuntansi akan diselenggarakan di Kampus Drs. H. RM. Barusman, (24/08/2017) mendatang serta pendaftaran dimulai pada Senin, (17/07/2017) hingga Sabtu, (19/08/2017) dan biaya pendaftaran senilai 120K. Kegiatan ini akan diikuti siswa-siswa di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) se Provinsi Lampung. UBL Accounting Challenge 2017 bertujuan untuk membentuk generasi muda di jenjang SMA/MA untuk berkarya dan berprestasi sehingga mereka (SMA/MA) menyukai bidang ilmu akuntansi ini.

Perwakilan Panitia UBL Accounting Challenge 2017 Oddy menjelaskan bahwa ajang bergengsi ini diperuntukan bagi peserta, yakni para siswa dari seluruh sekolah tingkat menengah atas, yang mengerti dan menguasai aspekologi kajian akuntansi dari segi pencatatan, pengelompokan, hingga pengikhtisaran ilmu. Selain itu, pihaknya memprediksi kualitas lomba akan terjaga dengan baik. Karena setiap tim memiliki potensi juara dan kualitas tidak kalah dengan para peserta lainya.“Untuk tiap sekolah, ditiap kabupaten/kota dapat mengirimkan para wakil, lebih dari satu tim,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Program Studi Ekonomi Akuntansi UBL Aminah, S.E., MS., Ak., dalam berbagai kesempatan berharap dari kegiatan semacam ini, dapat menumbuhkembangkan pendalaman dan pengaplikasian ilmu akuntansi, melalui kegiatan resmi para mahasiwanya.“Semoga dapat diraih para siswa SMA sederajat sebagai generasi penerus bangsa, yang berkompetensi sesuai bidang keilmuan, dan berprestasi melalui bidang akuntansi,” Harapnya.

Selain itu,melalui UBL Accounting Challenge 2017 dapat memberikan dampak positif bagi nama kampus UBL terutama meneruskan kiprah para mahasiswa program studi akuntansi UBL yang mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (Rep. BMHK/Ed. RTS)

iklan