Budi S. Saputra saat Memaparkan Materi Tentang Pembuatan Film

HMIK Universitas Bandar Lampung yang tergabung dalam Event Organizer KREMASI (Kreativitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi) sukses menggelar workshop produksi film pendek yang bertempat di Aula lt.7 Gd.Rektorat UBL. Acara ini mendatangkan Sutradara asal Lampung, Budi S. Saputra.Workshop ini dibuka langsung oleh Dekan FISIP UBL Prof. Khomsarial Romli, M.Si., Selasa (29/4).

Selain diikuti oleh seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi UBL, pada wokshop ini juga banyak menjelaskan mengenai beberapa tips dalam memproduksi film pendek, seperti cara mengambil gambar dari berbagai sudut, gambar yang layak ditonton, waktu pengambilan gambar yang tepat.Layak ditonton, tata suara yang baik, casting pemain yang sesuai,serta efek-efek pada film.

Menurut Putri Maya Gita Kencana selaku ketua penyelenggara, acara ini bertujuan untuk memotivasi dan memberikan edukasi untuk seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam membuat film,serta agar ke depannya lebih baik.“Harapannya,semoga anak Ilmu Komunikasi dapat mengadakan event yang lebih besar serta dapat memproduksi film yang jauh lebih baik ke depannya,” ujarnya pada saat ditemui usai acara.

Acara workshop ini juga Pameran foto, Photobooth serta stand bazaar yang disediakan oleh panitia penyelenggara. Menurut Jesica Ayu Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2013,acara workshop ini sangat seru dan menarik. ”Selain untuk hiburan, acara ini dapat memberi edukasi kepada mahasiswa dalam membuat film pendek yang lebih berkualitas. Semoga dengan adanya acara ini,dapat memotivasi mahasiswa Ilmu Komunikasi UBL untuk dapat berkarya di dunia perfilman,” ujar Jesica. (rep: DR/DN)

iklan