MENGERATKAN SESAMA : Penyambutan resmi HMIK UBL bertajuk ‘Mari Saling Mengenal Lebih Dekat’ di aula lantai 7, Gedung Rektorat, Kampus A, Drs. H. RM. Barusman, Rabu (23/11/2016) lalu, terbukti dapat mengeratkan sesama di lingkup Program Studi Ilmu Komunikasi UBL. (Dok. Foto BMHK UBL).
MENGERATKAN SESAMA : Penyambutan resmi HMIK UBL bertajuk ‘Mari Saling Mengenal Lebih Dekat’ di aula lantai 7, Gedung Rektorat, Kampus A, Drs. H. RM. Barusman, Rabu (23/11/2016) lalu, terbukti dapat mengeratkan sesama di lingkup Program Studi Ilmu Komunikasi UBL. (Dok. Foto BMHK UBL).

Penyambutan mahasiswa-mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung (UBL) angkatan 2016 yang bertajuk Mari Saling Mengenal Lebih Dekat merupakan ajang untuk saling memperdalam tali silaturahmi antar generasi di Program Studi Ilmu Komunikasi UBL baik dari generasi senior maupun junior.

Pada kesempatan ini, kegiatan yang dilangsungkan di Aula Lantai 7 Gedung Rektorat Kampus Drs. H. RM Barusman, Rabu (23/11) lalu, menjadi terasa sangat istimewa karena dihadiri para tamu undangan dari Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Provinsi Lampung.

Kegiatan ini pun turut menyertakan Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi UBL, Noning Verawati, S.Sos., MA., para dosen dilingkup FISIP UBL hingga mahasiswa-mahasiswa Ilmu Komunikasi UBL. Acara ini juga didukung divisi-divisi kerja di Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) seperti Rotasinews, View Finders (VF), dan Lens Photography.

Noning Verawati menyebut ajang penyambutan dan memperdalam tali silaturahmi ini sebagai bentuk penyambutan mahasiswa baru setelah Program Pengenalan Kampus (PPK) tingkat Universitas, Fakultas dan Program Studi. Kegiatan ini, juga disertai pengenalan HMIK hingga jajaran pengurus mulai Ketua Umum hingga anggota lainnya.

“Kalian (maba) disambut ke-empat kali oleh Himpunan (HMIK). Setelah ini resmi jadi anggota keluarga dan berhak menyandang seragam resmi Ilkom UBL. Maba juga lebih mendalami perjalanan HMIK, yang sudah berjalan 8 tahun. Open house dan penyambutan resmi ini memungkinkan kita lebih kenal, dan dekat pada karakter permasing individu baik antar maupun lebih tingkatan sivitas akademika,” Jelasnya.

Noning pun berharap para mahasiswa baru Program Studi Ilmu Komunkasi Angkatan 2016 dapat mengembangkan minat, bakat, dan prestasi beraneka ragam di HMIK. Hal ini sudah terbukti, mahasiswa Ilmu Komunikasi UBL merupakan insan unggul di berbagai bidang mulai dibidang gitaris akustik dan elektrik profesional, anggota dreamteam basket, juara Cici Lampung, piawai Desain Grafis, hingga anggota paduan suara.

Ditambahkan Pengurus IMIKI Lampung Megi Prani Chandela yang menagatakan bahwa ajang ini bernilai positif karena memungkinkan para maba lebih dekat dengan para senior dan dosennya. Sedangkan, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Septiani menyebut adanya kegiatan ini sebagai bentuk syukur kepada Tuhan YME atas prestasi-prestasi yang berhasil direngkuh oleh para mahasiwa-mahasiswa Ilmu Komunikasi UBL dan juga telah menandakan secara resmi menjadi anggota Keluarga Besar Ilmu Komunikasi UBL. (Rep. BMHK/Ed. AX)

iklan