Himpunan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Bandar Lampung Lakukan Baksos
Himpunan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Bandar Lampung Lakukan Baksos

Bencana tsunami di perairan Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam diberitakan telah menyapu wilayah Serang, Banten, dan Lampung. Diperkirakan lebih dari 300 orang meninggal dunia dan wilayah pesisir pantai rata dengan tanah. Kejadian yang tidak diharapkan ini seketika membangunkan rasa kemanusian mahasiswa UBL. Senin (24/12/2018) Himpunan-Himpunan Mahasiswa UBL mulai melakukan bakti sosial, baik itu terjun langsung kebeberapa titik lampu merah disekitar Bandar Lampung maupun membuat stan sumbangan di UBL.

Himpunan dan UKM yang melakukan bakti sosial antara lain: Ilmu Komunikasi UBL [PEDULI], Teknik Arsitek UBL yang tergabung dalam Mahasiswa Arsitektur Indonesia, Organisasi Mahasiswa Anti Narkoba (OMAN), Badan Legislatif Mahasiswa Hukum, Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin, Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen, UKM Mapala Waka Pulan Tuha, UKM Fusal, UKM Budaya dan Seni, Teknik Sipil UBL dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Akutansi. Donasi dapat berupa: uang tunai, sembako, obat-obatan, pakaian, dan juga selimut.

Kesulitan yang dirasa dalam melakukan bakti sosial ini adalah kurangnya SDM karena sebagian mahasiswa yang sudah pulang kek kampung halamannya dalam rangka minggu tenang. Dan juga karena banyaknya himpunan yang turun kejalanan baik itu dari UBL maupun dari kampus lain membuat masing-masing himpunan harus mencari spot-spot yang masih kosong.

“buat kedepannya saya berharap orang-orang pada mau melakukan hal seperti baksos  ini. Karena ini tujuannya untuk membantu orang lain, cobalah jadi manusia yang mau membantu orang lain. Apalagi jika bencana itu terjadi didekat kita/disekitar kita. Buka mata-loh, untuk mereka yang lagi disana. Karena kebaikan itu pasti akan dibalas dengan kebaikan” ungkap Junroni Risky Sipayung dari Ilmu Komunikasi UBL [PEDULI].

 

 

(rep:IN/ ed: VK)

 

iklan