BERLANGSUNG DEMOKRATIS : Kegiatan Mubes Himabi Fisip UBL di Ruang L.32, Gedung L, Kampus B, Pascasarjana, Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Kamis (5/1/207), berlangsung demokratis. Selain dipenuhi hujan interupsi, hingga proses pergantian presidium dilakukan sistematis. (Dok.Foto INS/BMHK UBL).
BERLANGSUNG DEMOKRATIS : Kegiatan Mubes Himabi Fisip UBL di Ruang L.32, Gedung L, Kampus B, Pascasarjana, Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Kamis (5/1/207), berlangsung demokratis. Selain dipenuhi hujan interupsi, hingga proses pergantian presidium dilakukan sistematis. (Dok.Foto INS/BMHK UBL).

Regenerasi pengururs dalam struktural pimpinan organisasi mahasiswa Himpunan Mahasiswa Bisnis, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Bandar Lampung (UBL) yang dilaksanakan dalam Musyawarah Besar (Mubes) I berhasil dan sukses. Mubes perdana di 2017, terlaksana di Ruang L.32, Gedung L, Kampus B, Pascasarjana, Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Kamis (5-1) lalu dan mengambil tema Regenerasi Untuk Kemajuan Himabi FISIP UBL.

Mubes diikuti sangat antusias oleh para mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis, Fisip UBL, angkatan 2013-2016. Mubes ini terbagi dalam 4 sesi sidang pleno, yang dipimpin dua kelompok pimpinan sidang atau presidium.  Kelompok Presidium Steering Committee terdiri Presidium I (Ketua) Nurdin Syahputra, Presidium II (Wakil Ketua) Rosmiati dan Presidium III (Sekretaris) Bayu Erlangga. Sedangkan, Kelompok Presidium Sidang Mubes Utama, terpilih Presidium I Anjas Kidenturo, Presidium II Sandy Firmansyah dan Presidium III Suci Asfi Rani.

Dalam sambutannya, Nurdin Syahputra menyebut latar belakang diadakan mubes ini, karena Himabi termasuk organisasi kemahasiswaan termuda di UBL. Makanya, melalui mubes ini ada proses beranjak menuju kematangan keorganisasian. Itu sebabnya, segala kekurangan akan coba diperbaiki, melalui proses konsolidasi antar mahasiswa, sebagai anggota tetap Himabi UBL. “Tujuan utama mubes ini, mencetak regenerasi jiwa kepemimpinan pada diri mahasiswa. Setelah (mubes) ini, kita harap mereka membawa kemajuan bagi Himabi. Sehingga hasil akhir Mubes ini tidak mengaung (bias), tapi ada langkah dan program kerja yang jelas,” Tuturnya.

Selain itu, Nurdin terangkan dalam Mubes ini, juga dicarikan bentuk format penyusunan Anggaran Dasar/Anggaran Rumat Tangga (AD/ART), yang menjadi fondasi kebijakan dan manajerial keorganisasian. “Kita butuh landasan tetap, makanya kita adakan (Mubes) ini. termasuk juga model pembelajaran dan penerusan langkah kerja, untuk kepengurusan kedepannya sehingga ada perubahan dalam pola mindset, pola sikap, dan pola kebijaksanaan dalam setiap langkah positif. Terutama dalam setiap langkah kerja, operasional dan manajemen keorganisasian dalam memajukan UBL mulai dari HIMABI, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik hingga Kampus UBL baik di Provinsi Lampung maupun bangsa dan negara kita,” Pungkasnya. (Rep. BMHK/Ed. AX)

iklan