AJANG NASIONAL : HMIK Fisip UBL siap mengikuti ajang lomba tingkat nasional, Commfest Comniphore 2017, di Jakarta, 9-13 Oktober mendatang.(Dok. Foto instagram @hmikubl/BMHK UBL).
AJANG NASIONAL : HMIK Fisip UBL siap mengikuti ajang lomba tingkat nasional, Commfest Comniphore 2017, di Jakarta, 9-13 Oktober mendatang.(Dok. Foto instagram @hmikubl/BMHK UBL).

BANDAR LAMPUNG (rotasinews.com) – Mengikuti berbagai ajang baik nasional maupun internasional merupakan sarana berinteraksi di komunitas, sambil menyalurkan bakat, skill dan talenta berbuah prestasi. Kali ini, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bandar Lampung (UBL) bersiap mengikuti Communication Festival (Commfest) Comniphore 2017. Ajang ini akan digelar Rabu (09/10/2017) hingga Senin (13/10/2017) mendatang di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Jakarta. Kompetisi nasional ini menjadi sarana untuk ajang mengasah kemampuan diri terutama dibidang Ilmu Komunikasi terlebih kompetitor berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si., mewakili Dekan FISIP UBL Dr. H. Yadi Lustiadi, M.Si., Selasa (08/08/2017) menjelaskan lomba dalam Commfest Comniphore 2017, terdiri Citizen Journalism bersama NET CJ dan Net TV, Digital Advertising bersama Aubuella Café, Opinion Writing dengan Geotimes, Photo Journalism, News Anchor, MPR (Mass Publik Relation), dan English Debate khusus bagi pelajar SMA sederajat.“Mungkin ini ajang pertama yang akan mereka ikuti. Kami dukung sepenuhnya langkah mereka, dengan membimbing mereka melakukan repost e-poster dilaman instagram kita (HMIK Fisip UBL),” Tegasnya.

Meski waktu even lomba ini masih panjang. Namun, Prof. Khomsahrial tak menampik, pihak prodi bersama fakultas dan kampus, terus mendorong HMIK FISIP UBL terlibat diajang tersebut.”Tentu, kami harapkan mereka (perwakilan HMIK UBL) segera daftarkan diri, sambil mempersiapkan diri matang. Dengan tidak ragu , turun ditiap lomba sesuai peminatan dan kapasitas mereka. Kami juga meminta mereka tidak ragu menghubungi panitia,guna meminta kejelasan informasi,” Jelasnya.

Terpisah, pembimbing fotography HMIK FISIP UBL, Ririn Jamiah, S.I.Kom., menyebut dari sekian lomba diajang Commfest Comniphore 2017 pihaknya akan fokus mengirimkan wakil di lomba photo journalism. Selain skill, bakat dan talenta para mahasiswa Ilkom Fisip UBL terasah diberbagai kajian ilmu dan aplikasi even serupa, yang diadakan pihak prodi, fakultas dan kampus setiap tahunnya. Sebagai persiapan diajang tersebut, Ririn menegaskan pihaknya tengah mempersiapkan perwakilan mahasiswa HMIK FISIP UBL, untuk mengirimkan karya foto-foto terbaik, yang berkesempatan dipajang dalam pameran photo journalism, di Commfest Comniphore 2017.

“Saat ini, kita menyiapkan mereka guna menguji diri sambil tidak melewatkan kesempatan berharga, dengan menunjukan kemampuan didepan khalayak, dieven ternama ini,” Pungkasnya. (Rep. BMHK/Ed. RTS)

iklan