SIAP TERLIBAT : Himabi Fisip UBL siap mengirimkan tim yang terlibat dalam Business Futurology Camp Unpad 2017, dengan malam puncaknya, 16-19 November 2017, mendatang. (Dok. Foto instagram @himabi_ubl/BMHK UBL).
SIAP TERLIBAT : Himabi Fisip UBL siap mengirimkan tim yang terlibat dalam Business Futurology Camp Unpad 2017, dengan malam puncaknya, 16-19 November 2017, mendatang. (Dok. Foto instagram @himabi_ubl/BMHK UBL).

BANDAR LAMPUNG (rotasinews.com) – Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali bersiap mengikuti ajang kompetisi implementasi bisnis mahasiswa tingkat nasional, bertajuk Business Futurology Camp 2017 di Universitas Padjadjaran pada Kamis (16/11/2017) hingga Minggu (19/11/2017) mendatang. Keikutsertaan HIMABI dalam perlombaan yang mengusung tema penciptaan industri kreatif berbasis potensi yang tak terbatas untuk pertumbuhan Indonesia merupakan sebuah konsep yang membuat tim perserta harus mampu mengaplikasikan konsep bisnis yang mampu diterapkan di tengah masyarakat.

Ketua Umum Himabi Fisip UBL Nurdin Saputra menjelaskan untuk terlibat dilomba ini tidak mudah. Karena tim peserta harus melalui berbagai tahapan, yang terbagi dari pendaftaran (gelombang) I dari 15-27 Agustus, dan gelombang II 10-24 September. Diselingi pengumpulan paper karya ilmiah kajian riset sesuai ketentuan panitia, pada 3 September mendatang. Lalu, tiap tim peserta menunggu pengumuman seleksi pemberkasan, 12 Oktober dan diikuti proses pembayaran registrasi 200K untuk pendaftar gelombang I dan 250K bagi pendaftar gelombang II. Selanjutnya tim yang lolos, mengumpulkan berbagai syarat registrasi 23 Oktober. Jika melampaui itu semua, Himabi UBL dapat tampil di Main Event Business Futurology Camp dan Cultural Night Universitas Padjadjaran 16-19 November 2017 mendatang.“Hasil seleksi diumumkan melalui email tim peserta atau media panitia. Batas akhir pembayaran untuk 15 tim yang lolos ke match event, dapat dilakukan dengan ketentuan di website panitia. Tiap tim berkesempatan sama meriah hadiah jutaan rupiah, berikut piala, sertfikat dan plakat lomba tingkat nasional, yang masuk dalam agenda Kemenristekdikti ini,” Paparnya.

Sementara itu, Kepala Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Drs. Suwandi, M.M., mewakili  Dekan FISIP Dr. Yadi Lustiadi, M.Si., mendukung para mahasiswanya yang terlibat dikompetisi tingat nasional, apalagi berkaitan erat dengan kajian ilmu akademik.  “Kami bangga dan selalu memberikan motivasi ditiap langkah mereka. Melalui lomba itu, kami berharap ke depan para mahasiswa yang terlibat, dapat mensharingkan ilmunya untuk menjadi pembisnis yang handal,” Pungkasnya. (Rep. BMHK/Ed.RTS)

iklan