(Dari kiri ke kanan) Prof. Dr. Ricardus Eko Indrajit (APTIKOM Indonesia), Prof. Dr. Priyo Suproto (Institut Teknologi Sepuluh November, Indonesia), Prof. Dr. Moses L. Singgih (Institut Teknologi Sepuluh November, Indonesia), Dr. Riza Muhida (Surya Institude Indonesia), Prof. Dr. Che Hasan Che Harun (Universiti Kebangsaan Malaysia).

Second ICETD 2013 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Teknik Universitas Bandar Lampung telah resmi dibuka oleh Rektor Universitas Bandar Lampung, Dr.Ir. M.Yusuf Sulfarano Barusman, M.Ba pada Selasa malam (27/8).

Pelaksanaan event berkelas internasional ini dimulai sejak Rabu Pagi (28/8) di Kampus B Universitas Bandar Lampung dengan pemaparan materi dari lima (5) keynote speakers yang berasal dari berbagai negara dan berbagai daerah di Indonesia.

Materi pertama yang dipaparkan oleh Prof. Dr. Ricardus Eko Indrajit (APTIKOM Indonesia) dengan tema Making Information Technology Work for Indonesia, Prof. Dr. Priyo Suproto (Institut Teknologi Sepuluh November, Indonesia) dengan materi yang berjudul Infrastructure Health Monitoring System (SHM) Development a Necessity for Maintance and Investigation, Prof. Dr. Moses L. Singgih(Institut Teknologi Sepuluh November, Indonesia)menyampaikan materi tentang Four Phases Quality Function Deployment (QFD) By Considering Kano Concept, Time and Manufacturing Cost, Dr. Riza Muhida (Surya Institude Indonesia) kemudian disusul oleh Prof. Dr. Che Hasan Che Harun dari Universiti Kebangsaan Malaysia.

Masing-masing keynote speakers memaparkan materi yang berbeda-beda, mulai dari teknologi informasi hingga perkembangan dunia keteknikan yang tentunya membuat para partisipan sangat antusias. Setelah pemaparan materi dari para keynote speakers, dilanjutkan pada paralel session yang dilaksanakan di empat (empat) ruang berbeda dengan pemateri yang berbeda pula.

Hari pertama 2nd ICETD 2013 ini juga banyak dihadiri oleh para partisipan yang memiliki backround pendidikan berbeda, mulai dari pengamat, pengajar hingga para mahasiswa.

2nd ICETD 2013 sendiri merupakan kelanjutan dri ICETD pertama yang diselenggarakan pada Juni 2012 lalu dan telah menghasilkan makalah terbaik yang telah dipilih dan diterbitkan dalam International Journal of Science and Technology (IJEST) dengan mendatangkan para keynote speakers yang berasal dari berbagai negara serta daerah di Indonesia. (ROTASI)

 

iklan