Pose Bersama : Gudep Pramuka Arya Guna UBL tengah mematangkan persiapan ANASTI se-Lampung, di Gedung A, Kampus Drs. Hi. RM. Barusman, guna menyelenggarakan ANASTI 24 Maret 2018 mendatang. (Dok. Foto BMHK UBL).
Pose Bersama : Gudep Pramuka Arya Guna UBL tengah mematangkan persiapan ANASTI se-Lampung, di Gedung A, Kampus Drs. Hi. RM. Barusman, guna menyelenggarakan ANASTI 24 Maret 2018 mendatang. (Dok. Foto BMHK UBL).

Bandarlampung – Mengintensifkan gerakan pramuka secara luas di lingkungan masyarakat Lampung dan Perguruang Tinggi, Universitas Bandar Lampung (UBL) bersiap menyelenggarakan Arya Guna Scout Competition (ANASTI) 2018, di Kampus Drs. H. RM Barusman, Sabtu (24/03/2018) mendatang. Anasti 2018 kali ini akan menguji ketangkasan para peserta melalui perlombaan di cabang-cabang yang akan seperti Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) grup dengan kuota 50 putra dan 50 putri, Joget Komando dengan kuota maksimal 40 team, Miniatur Pionering kuota maksimal 50 putra dan 50 putri, dan Photo Contest maksimal 35 team. Kegiatan yang baru pertama kali diadakan menjadi ajang pengukuhan dan pelantikan gugus depan pramuka UBL yang baru dibentuk. Target peserta yang akan ikut terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 2000 peserta dan akan dilaksanakan setiap tahunnya dengan kuota yang lebih banyak dan jangkauan wilayah yang lebih luas. Demikian Ungkap Ketua Gudep Pramuka Arya Wiguna, Dr. Ir. Hery Riyanto, M.T., yang diwawancarai di Kampus Drs.Hi. RM. Barusman, Senin (19/03/2018) lalu.

Dalam kesempatan itu, Hery Riyanto membawa pesan Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf. S. Barusman, MBA., yang sangat mengapresiasi bakal diadakannya kegiatan itu. Namun, Rektor mengingatkan kegiatan kemahasiswaan termasuk oleh para Gudep Pramuka UBL ini akan berhasil, jika dilakukan dengan persiapan secara matang dan terencana. Rektor sendiri mendukung dan menyambut positif kegiatan yang diselenggarakan Gudep Pramuka UBL. Bahkan Rektor dijadwalkan akan siap hadir untuk membuka acara.“Oleh karena itu rencana kegiatan ini harus benar-benar dipersiapkan sejak awal agar diperoleh hasil yang optimal,” Harap Rektor.

Secara teknis, kegiatan tersebut rencananya juga dibuka untuk seluruh penegak se-Kwarda Lampung ini membuka pendaftaran dari tanggal 23 Februari – 23 Maret 2018.  Seketariat pendaftaran berada di Sanggar Pramuka UBL. Untuk penjelasan lebih lanjut bisa menghubungi contact person Tubagus Arjuna Putra (Ketua Pelaksana) 089622724489 atau M. Alfa Riyan (Ketua Racana) 0895606319129/081369153890. (BMHKRTS)

iklan