go ICEL-UBLMengawali langkah di tahun 2013, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bandar Lampung, siap menghelat seminar internasional ICEL (International Conference Education and Language)   2013 pada tanggal 28-30 Januari 2013 mendatang di Gedung Pascasarjana UBL. Diungkapkan Dr. Drs. Baginda Simaibang, M. Ed. selaku Co-Chairmen ICEL 2013, seminar internasional ini diadakan agar UBL, khususnya FKIP Bahasa Inggris akan termotivasi untuk memperoleh kemajuan – kemajuan baru di bidang pendidikan dan pengajaran. ” Kami mengundang 14 pembicara dari berbagai negara untuk menyampaikan abstract-nya dan materi tentang dunia pendidikan.Diharapkan ini bisa berdampak pada perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.Selain itu, setiap universitas atau perguruan tinggi, memiliki tanggung jawab yang besar untuk dapat mengembangkan keilmuannya dan menyampaikannya kepada masyarakat, ‘’ papar Baginda, Rabu siang (2/1).

Diadakannya seminar bertaraf internasional ini sangat berkaitan dengan usaha universitas (UBL) untuk membiasakan mahasiswanya ikut serta dalam pertemuan akademik di tingkat internasional dengan tema-tema yang faktual dan mengikuti perkembangan. Seminar ICEL, dijelaskan Baginda, akan dibagi dalam dua kegiatan yaitu seminar panel dan seminar paralel dengan berbagai topik yang relevan khususnya dalam bidang ilmu pendidikan dan bahasa

Ditambahan Baginda, seminar internasional ini ternyata mengundang perhatian masyarakat. Hal ini terbukti dari perserta yang sudah melakukan registrasi. Tercatat 300 peserta dari berbagai negara dan ratusan peserta dari berbagai instansi yang akan hadir dalam acara tersebut. ‘’ Saya sangat berharap, kegiatan ini akan berdampak positif pada perkembangan universitas, khususnya untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dan akademisi dibidang riset, pendidikan dan pengajaran,’’ tandasnya.

Direncanakan, seminar ICEL ini akan dibuka langsung oleh rektor, Kemendikbud bersama dirjen dikti. Yang dilanjutkan dengan 10 pembicara utama (keynote speaker)dan pembicara pararel seperti Prof. Dr. Garry Hoban, dari University of Wollongong, NWS Australia, Prof. Dr. S. Mohanraj, dari The English and Foreign Languages University, India, Prof. Dr. Mohamad Sahari Nordin, dari Institute of Education, IIUM, Malaysia, Prof. Dr. Nuraihan Mat Daud dari, Faculty of Languages & Manajemen, IIUM,.(rep:Ax&Pm/ed:Er)

iklan