BERBAGI KECERIAAN : Para alumni MT bermain salah satu games dalam ajang Reuni Akbar MT UBL 2017, kemeriahan ini diikuti angkatan I hingga XXIII, di Aula Gedung M, Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Sabtu (29/07/2017) lalu. (Dok. Foto BMHK UBL-UBL Production).
BERBAGI KECERIAAN : Para alumni MT bermain salah satu games dalam ajang Reuni Akbar MT UBL 2017, kemeriahan ini diikuti angkatan I hingga XXIII, di Aula Gedung M, Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Sabtu (29/07/2017) lalu. (Dok. Foto BMHK UBL-UBL Production).

BANDAR LAMPUNG (Rotasinews.com): Reuni Akbar Magister Teknik 2017 Universitas Bandar Lampung (UBL) untuk yang pertama kalinya, Sabtu (29/07/2017) lalu berjalan sukses. Gegap gempita kemeriahan acara ini yang diselenggarakan di Aula M Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman dan diikuti angkatan I hingga XXIII diisi dengan beragam kegiatan seperti donor darah, pemberian modal kewirausahaan bagi mahasiswa S1, aneka games, kontes dance chacha, maumere dan poco-poco termasuk penampilan artis tembang memory Johan Untung. Reuni Akbar Magister Teknik UBL 2017 bukan hanya menjadi ajang silaturahmi, tatap muka, melepas kerinduan melainkan juga sebagai ajang berkomunikasi untuk bertukar informasi dalam menunjang kemajuan bersama sesama alumni.

Kegiatan bertemakan Kita Tingkatkan Silaturahim dan Persaudaraan Sesama Alumni dihadiri ratusan  peserta, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ir. Hery Riyanto M.T., Wakil Rektor Bidang Administrasi Drs. Harpain, MAT, M.M., Direktur PPs Dr. Ir. Agus Wahyudi, MS., Wakil-Wakil Direktur PPs, Kepala Program Studi PPs, dosen, Ketua dan jajaran IKAPAS MM, MH dan MIA.

Ketua Panitia Reuni Akbar IKAPAS MT UBL, Taufik Kurahman, S.T., M.T., CSE., menjelaskan total alumni MT UBL mulai dari angkatan I hingga angkatan XXIII ada 430 orang dan tersebar ditanah air. Dengan menekuni berbagai profesi, baik diinstansi pemerintah, swasta dan pengusaha diberbagai bidang.“Waktu terus berlalu, kenangan manis hasil pembelajaran dari MT UBL telah memberikan dampak berharga bagi masa depan kita. Kini saatnya kembali berkumpul, dan memberikan kontribusi bagi kampus. Agar terbentuk sinergi antar alumni, yang dapat dirasakan dikemudian hari. Khususnya dalam memajukan almamater, bangsa dan negara,” Jelasnya.

Menambahkan, Ketua IKAPAS MT UBL Ir. H. Edy D. Saleh, MT sangat mengapresiasi peran PPs MT UBL, yang konsisten dalam mencetak lulusan yang berkualitas. Terlebih, reuni akbar menjadi ajang mengumpulkan para orang hebat berintelektual hasil dari sistem pendidikan tinggi di UBL yang berkualitas dan ternama.“Terlihat dari para alumni kita yang telah berkerja diberbagai bidang, hingga mampu membuka lapangan kerja. Untuk terus menumbuhkembangkan hal itu, IKAPAS MT UBL bersama pihak kampus akan ikut mendukung program pemerintah pusat dan daerah, dalam melahirkan para ahli teknik sipil dan konstruksi di Lampung hingga nasional,” Imbuhnya.

Kepala Program Studi MT UBL Ronny Hasudungan Purba, S.T., MSc. E., Ph.D., menambahkan reuni akbar, selain ajang temu kangen. Tentunya, ada saling sharing ilmu pengetahuan maupun pengalaman sesama. Ditutup, Dr. Hery Riyanto, M.T., yang sangat mengapresiasi reuni akbar IKAPAS MT UBL ini, dapat mengumpulkan para alumni yang tersebar dari berbagai penjuru daerah, saling berbagi pengalaman dan informasi dibidang  aplikasi keteknikan, sejak berdirinya tahun 2006. Terlebih, direuni ini tidak hanya menjadi media alumni berkumpul tapi saling bersinergis untuk kemajuan bersama. (Rep. BMHK/Ed. RTS)

iklan