Ketua Yayasan Administrasi Lampung, Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., MA. Ec bersama Tim Pelaksana UBL Student’s Awards (USA) 2019, Dewan Juri, dan Peserta Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres), Kamis (14/03/2019) di Gedung Rektorat Lantai 3 Kampus A UBL.  Foto : BMHK UBL
Ketua Yayasan Administrasi Lampung, Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., MA. Ec bersama Tim Pelaksana UBL Student’s Awards (USA) 2019, Dewan Juri, dan Peserta Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres), Kamis (14/03/2019) di Gedung Rektorat Lantai 3 Kampus A UBL.
Foto : BMHK UBL

Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan kompetisi UBL Student’s Awards (USA) 2019 bertajuk Student’s Creativity in Industrial Revolution 4.0,

Menurut Ketua Pelaksana Acara, Alvita Harahap, USA 2019 pertama kali diadakan sebagai wadah pencarian mahasiswa dan mahasiswi terbaik UBL dalam dua kategori perlombaan, yaitu Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) pada 14 Maret 2019 di Gedung Rektorat Lantai 3 Kampus A UBL. Sedangkan University Debating Championship (UDC) dilaksanakan pada 26 Maret 2019 yang rencananya akan berlangsung di Aula Gedung F Lantai 3 Kampus A UBL.

“Kegiatan ini telah direncanakan sejak Februari 2019, namun baru memulai persiapan selama dua minggu. Ditargetkan USA akan terus berlanjut ke depannya”, kata Alvita.

Ketua Tim USA 2019, Yanuar Dwi Prastyo, S. Pd. I., M.A., Ph. D menuturkan bahwa kegiatan ini tercetus dari hasil diskusi bersama pihak Biro Pembinaan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni UBL dalam mengadakan seleksi rutin dan terbuka agar memperoleh perwakilan peserta yang berkualitas untuk mengikuti kompetisi tingkat Kopertis Wilayah II dan Nasional.

Sementara itu, Ketua Yayasan Administrasi Lampung, Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., MA. Ec menambahkan bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk menggali potensi mahasiswa UBL yang beragam supaya bisa berprestasi pada level lokal, nasional, bahkan internasional.

“Kegiatan ini juga sangat baik untuk menumbuhkan jiwa kompetisi dan softskill agar dapat lebih mengekspresikan diri dengan aset yang berguna saat lulus dan siap membuktikan bahwa kita unggul”, kata Andala.

Bagi para mahasiswa dan mahasiswi UBL yang ingin mengikuti University Debating Championship (UDC) masih terbuka peluang untuk mendaftarkan diri hingga 25 Maret 2019. (***)

(rep : BMHK UBL, GT/ ed : GT.VK)

iklan