BERI DUKUNGAN : Dekan FIK, Ahmad Cucus, S.Ikom., M.Kom., beserta jajaran Dekanat, dan Program Studi memberikan dukungan atas terlaksananya workshop daerah interaktif Teknologi Jaringan Terkini Aplikasi GENS-3 di Aula Gedung F, Kampus Drs. H. RM. Barusman, Jumat (9/12/2016) lalu. (Dok. Foto HMPS-TI UBL-HendyIrawan.com/BMHK UBL).

Upaya memperdalam aplikasi praktek para mahasiswa terutama dibidang penguasaan teknologi virtual Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar workshop interaktif Teknologi Jaringan Terkini seputar Aplikasi GENS-3.  Hal itu disampaikan salah satu pemateri, Arnes Yuli Vandika, S.Kom., M.Kom., yang mengatakan bahwa workhsop teknologi jaringan yang didalamnya membahas virtual ini diadakan di Aula Gedung F, Kampus Drs. H. RM. Barusman, Jumat (9-12) lalu.

Workshop ini diikuti 100 peserta, terdiri dari para dosen dan mahasiswa FIK UBL, dari angkatan 2013 hingga maba 2016. Selain itu, juga dihadiri Dekan FIK, Ahmad Cucus, S.Ikom, M.Kom, Kepala Program Studi Teknik Informatika, Marzuki, S.Kom., M.Kom., Kepala Program Studi Sistem Informasi, Taqwan S.T., M.Sc., dan Kepala Laboratorium Komputer Robby Yuli Endra, S.Kom., M.Kom.

Arnes menerangkan dalam workshop teknologi jaringan ini dapat memungkinkan adanya interaksi pemateri dengan audience-nya. Dilengkapi, kegunaan sarana prasarana penunjang, jadi memudahkan penyampaian materi,yang dapat langsung dipraktekkan.

“Teknologi terbarukan ini (GENS-3) ini, memuat teknologi virtual termasuk penggunaan router untuk melewatkan dua jaringan berbeda termasuk penggunaan koneksi jaringan rumah dan laptop yang dapat dihubungan dengan situs (virtual) luar negeri, melalui Google dan Yahoo. Didalamnya memiliki alamat IT publik yang ada fitur virtualnya,” Akunya, Jumat (9/10/2016) lalu.

Dalam workshop interaktif ini pula, Dosen Sistem Informatika FIK UBL ini memastikan para audience, tidak hanya akan mendapat materi lengkap tetapi juga dilengkapi praktek uji coba teknologi jaringan, yang dapat disetting dan dikondisikan, sesuai keinginan pengunanya.

Mendatang dengan adanya workshop teknologi jaringan ini diharapkan tidak hanya menambah wawasan keilmuan secara materi dan praktek tetapi juga melek teknologi terbarukan, khususnya dikalangan para mahasiswa FIK. Sementara itu, Dekan FIK UBL Ahmad Cucus, S.Kom., M.Kom., sangat mendukung terlaksananya workshop daerah tentang dunia virtual serta jaringan komputer tersebut sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan keilmuan seputar materi praktek tentang dunia virtual , khususnya di mahasiswa FIK. (Rep.. BMHK/Ed. AX)

iklan