ANTUSIAS : Para pengunjung, terutama kalangan mahasiswa UBL antusias mengikuti IT Care 2017 yang dilaksanakan Prodi SI FIK UBL, di Lapangan Gedung C, Kampus A Drs. RM. Barusman, (Rabu, 22/03/2017). (Dok Foto Panitia IT Care 2017).
Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bandar Lampung (FIK) UBL  menggelar IT Care 2017 di Lapangan Gedung C, Kampus Drs. RM. Barusman, Rabu (22/03) dengan tema Satu Langkah Kecil Berjuta Manfaat.

Acara IT Care 2017 resmi dibuka Dekan FIK UBL  Ahmad Cucus, S.Kom., M.Kom., dan acara ini turut dimeriahkan Unit Kegiatan Mahasiswa Budaya Seni (UKMBS) sebagai pengisi acara termasuk didukung para sponsor seperti PT Djarum, Yamaha, Bank BCA, Smartphone Vivo, Nutri Sari, Optik Modern, Sosro, Diskominfo, PMI, Radio Sonora, Lampung Today, hingga i-Radio Provinsi Lampung.

Terkait teknis acara FIK- SI UBL menggelar IT Care 2017, Ketua Pelaksana IT Care 2017 Fiqih Ardiansyah menegaskan ajang ini bukan hanya mengedepankan potensi, bakat dalam ranah education, untuk mengekstensi sivitas akademika kampus kedepan. Dengan harapan lebih unggul dan berkembang lagi tetapi juga, IT Care 2017 FIK- SI UBL memberikan wadah kepedulian sosial berupa forum pemberdayaan masyarakat, dengan memberikan bantuan sosial (Baksos) yang disumbangsihkan ke Panti Asuhan, hingga sampai partisipan dalam bentuk kemanusiaan (Donor Darah) bersama PMI Lampung hingga pemberian santuan kepada Panti Asuhan di Bandar Lampung.

“Itu sebabnya rangkaian acara ini panjang dari (mulai) Pukul 09.00 WIB selesai sampai jam 21.00 malam nanti, dengan dimeriakan Live Music yang langsung dikoordinasi pihak UKMBS UBL, hingga pengadaan lomba Class Royal, Mading dalam forum Kepedulian Sosial,”ujar Ardiansyah.

Senada dengan Fiqih Ardiansyah, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HimaSI) FIK UBL, Ramdan Wijaya menjelaskan tim pelaksana IT Care 2017 mengangkat tema satu Langkah Kecil Berjuta Manfaat karena ingin lebih menyosialisasikan berbagai bentuk kepeduliaan sosial kepada sivitas akademika UBL. “Seperti Baksos dalam bentuk Baju Layak Pakai, buku yang masih terpakai  yang nantinya akan langsung di sumbangkan ke Panti Asuhan Mulia Pusat, kemudian untuk relawan lain diharapkan dan khususnya mengajak pihak internal kampus UBL ini untuk ikut dalam wadah kemanusiaan (Donor Darah),” Tegasnya. (Rep. BMHK/Ed. RTS)

iklan