ss

Bahasa Inggris biasanya menjadi momok bagi setiap mahasiswa di setiap Perguruan Tinggi tetapi tidak untuk Fangki Aditia Mahasiswa Semester 6 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Bahasa Inggris. Sosok Fangki dapat menjadi panutan dalam mendalami bahasa inggris terutama scrabble, baginya Scarbble adalah bagian dari hidupnya.

AEO (ASIAN ENGLISH OLYMPIC) merupakan ajang yang diadakan Bina Nusantara (BINUS). Ajang ini secara akademik (AEO) merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas mahasiswa,  khususnya mahasiswa program studi bahasa inggris. “Asian English Olympic merupakan sarana untuk melatih hard skill dan soft skill, Ajang ini juga sarana untuk mengharumkan nama Universitas Bandar Lampung,” tutur fangki

Tak semudah membalikan telapak tangan, proses demi prosess dilaluinya untuk bisa mewakili Universitas Bandar lampung dalam ajang ini. Banyaknya peserta yang berasal dari Regional Asia yang mengikuti AEO sempat membuat Fangki Aditia nervous. Rasa semacam itu merupakan salah satu rintangan yang harus dilalui oleh Fangki Aditia dalam melalui tahap demi tahap pada ajang Asian English Olympic. AEO ini diikuti oleh sekitar 60 oarang  mahasiswa yang berasal dari Benua Asia diantaranya ASIA TIMUR, ASIA BARAT, ASIA TENGAH, ASIA SELATAN DAN ASIA TENGGARA.”Awalnya rasa nervous, tetapi karena latihan serius Alhamdulillah lumayan membantu disananya,” terang fangki

Asian English Olympic tahun 2013, diadakan selama 5 hari mulai 17 – 21 februari. Selama mengikuti ajang ini Pihak Universitas sangat mendukung. Ajang  pelombaan ini diikuti 6 kategori diantaranya debate, scrabble, story telling, newscasting, speech dan short movie making.

Bagi Fangki, scrabble merupakan sarana penyaluran hobinya yang lebih positif. Ia sangat menyukai permainan yang lebih mengutamakan strategi seperti catur. Bagi ia, scrabble adalah sebuah permainan yang mengutamakan strategi untuk menghasilkan banyak poin di setiap kata.

Prestasi – prestasi yang diraih fangki selama mengikuti berbagai ajang diantaranya, Juara 1 ESC PLUS, Juara 3 National Scrabble di Politeknik Negeri Lampung (Polinela) “EPA” English Proficiency Award, Juara 3 Economic English Club “EIA” EFL in Action, Peringkat 5 ISF second ISC(Indonesia Scrabble Chalange, Peringkat 5 National E-Fest (ESO Festival 2012). Selain prestasi di bidang Scrabble Fangki Aditia juga mengikuti berbagai organisasi baik diluar dan didalam kampus seperti ESC Lampung(Scrabble Community) menjabat sebagai Kepala Bidang I dan EC Universitas Bandar Lampung dan menjabat sebagai Learning dan Training.

Harapannya English CLub Universitas Bandar Lampung dapat menghasilkan regenerasi yang berkualitas sehingga mampu memberikan prestasi yang lebih lagi untuk Universitas. Sehingga English Club Universitas Bandar Lampung dapat menancapkan namanya ditingkat Provinsi dan Nasional bahkan sampai Internasional. (rp: Ax/Ed: UI) 

iklan