IMG-20190209-WA0076Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Bandar Lampung (UBL) yang tergabung dalam Tim Mood Court Community (MCC) merupakan satu-satunya perwakilan Provinsi Lampung dalam Mood Court Competition (Kompetisi Peradilan Semu) se- Sumatera yang diadakan oleh DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Palembang pada 19-20 Januari 2019 di Pengadilan Negeri Kelas I A Palembang.

Tema kasus yang diangkat dalam kompetisi ini mengenai Sidang Peradilan Khusus Perkara Tindak Pidana Terorisme. “Kompetisi pada tahun ini mengangkat tema Sidang Peradilan Khusus Perkara Tindak Pidana Terorisme yang dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama merupakan babak penyisihan dan hari kedua adalah babak final. Alhamdulillah tim MCC FH UBL berhasil melaju ke babak final dengan poin tertinggi, menjadi juara grup dan mendapatkan juara ke 3,” ungkap Zainudin Hasan, selaku salah satu dosen pembimbing dan pendamping Tim MCC FH UBL.

“18 mahasiswa yang tergabung Tim MCC FH UBL harus berkompetisi dengan tim lainnya utusan dari berbagai universitas dari 6 provinsi di Sumatera dengan waktu persiapan kurang lebih 3 bulan dan dilatih oleh 3 orang dosen pembimbing. Ini menjadi ajang mempertajam dan menambah pengalaman bagi Tim MCC FH UBL untuk mengikuti kompetisi ditingkat nasional pada bulan februari nanti,” tambah Zainudin.

Yohana, perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam MCC FH UBL mengatakan bahwa keberhasilan timnya merebut juara dalam kompetisi ini berkat kerjasama tim yang baik. “Kami berhasil membangun kerjasama yang baik sehingga mampu memberikan penampilan yang terbaik dan menjadi salah satu juaranya,” ujar Yohana.

Terpisah, Dekan FH UBL Dr. Erlina B, SH, MH mengaku bangga atas raihan prestasi tersebut. “Prestasi ini tentu membawa nama baik Fakultas Hukum UBL di tingkat Sumatera. Semoga bisa ditingkatkan dan menginspirasi (mahasiswa) lainnya. Pihak Fakultas dan Rektorat UBL selalu mendukung semua kegiatan positif mahasiswa agar dapat berkiprah dibidang keilmuannya masing masing,” pungkasnya.

(rep : BMHK UBL, IR)

iklan