ekonomi

Dalam rangka meningkatkan jiwa kewirausahaan mahasiswanya,Program Studi Manajemen UBL mengadakan Event Entrepreneurship dengan tema Kebudayaan Lampung yang berlokas di Pelataran Gedung F,Rabu(14/5).Dalam event itu,digelar stand bazar yang rancang langsung oleh mahasiswa dari Manajemen 2013.

Menurut Karimatunnisa,mahasiswa Manajemen 2013 selaku Koordinator lapangan,event tersebut diperintah langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi,Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., MAEc.untuk mengadakan sebuah event yangdengan maksud agar dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa ekonomi. Event ini rencananya akan diadakan setiap 2 minggu sekali.“Tujuan diadakannya event ini adalah untuk meningkatkan kebudayaan Lampung dan untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan fakultas ekonomi,serta yang terpenting untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa,”ujar Rima sapaan akrabnya.

Barang-barang yang ditawarkan di bazar ini beraneka ragam,mulai dari kaos khas lampung,kerajinan tangan khas lampug, sampai makanan dan minuman.”Sesuai temanya ‘Kebudayaan Lampung’ kami menjual beraneka ragam kerajinan tangan khas Lampung,dan ada pula kain Tapis,kaos Lampung,kain batik Lampungdan masih banyak lagi”, ujarnya.

 Acara ini juga mendapatkan antusias yang cukup besar dari para pengunjungnya. Menurut Prita Riski Arika,salah satu pengunjung, acara ini sangat bagus,tetapi masih harus diperhatikan tata letaknya.”Acara ini sangat bagus karena dapat memotivasi mahasiswa dalam berwirausaha.Tetapi,tempatnya kurang strategis dan mengganggu mahasiswa yang ingin lewat.Harapan sayake depannya acara seperti ini kalau bisa ada tempatnya tersendiri sehingga pengunjung dan panitia merasa nyaman,”ujur Prita. (DR; ed:AJ)

iklan