BERKAH RAMADAN : Para mahasiswa ED UBL (almamater biru) merasakan berkah Ramadan, dengan mengadakan Kunjungan ke PA Asyafi'iyah Bandar Lampung (Sabtu, 9/6/2017) lalu. (Dok. Foto ED UBL/BMHK UBL).
BERKAH RAMADAN : Para mahasiswa ED UBL (almamater biru) merasakan berkah Ramadan, dengan mengadakan Kunjungan ke PA Asyafi’iyah Bandar Lampung (Sabtu, 9/6/2017) lalu. (Dok. Foto ED UBL/BMHK UBL).

BANDAR LAMPUNG (Rotasinews.com): Keberkahan di bulan suci Ramadhan 1438 Hijiriah para mahasiswa English Department Universitas Bandar Lampung (UBL) mengadakan Kunjungan ke Panti Asuhan Asyafi’iyah Bandar Lampung Sabtu, 09/06/2017 lalu. Kegiatan yang diadakan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Himpinan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris berisikan dua kegiatan utama, yakni bakti sosial dan buka puasa bersama. Tujuan kegiatan ini pun untuk mempererat tali silatuhrahmi antar sesama mahasiswa dan meningkatkan kompetensi serta meningkatkan jiwa simpati dan empati terhadap lingkungan masyarakat.

Dekan English Departemen (ED) UBL Susanto Saman, S.S., M.Hum., Ph.D., menjelaskan kegiatan yang diadakan di bulan suci ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan para anak-anak panti asuhan dan para pengurusnya terutama dalam menebalkan nilai-nilai rohanis maupun akademis para mahasiswa. “Paling utama yang kami ingin mereka dapatkan dari program ini adalah melatih kompetensi dan kepekaan sosial. Terlebih, kedepan begitu mereka lulus ini, tidak hanya difokuskan menjadi guru bahasa Inggris. Tapi bisa masuk keberbagai profesi non akademik lain. Dengan mereka berinteraksi langsung ditengah masyarakat, maka akan terlihat eksistensi mereka sebagai bakal calon pengabdi masyarakat,” Tuturnya.

Susanto berharap kegiatan bakti sosial dan buka puasa semakin menguatkan para mahasisswa dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan kiranya mendapat ridho dan pahala dari Allah SWT.”Dengan berpuasa, setiap individu memiliki rasa empati dan rasa emosional yang tinggi terhadap kasihan dan saling menghargai antar sesama,” Tambah Susanto.

Menurut Ketua HMPS-Pendidikan Bahasa Inggris UBL Sando Formandon mengungkapkan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk mengajarkan arti berbagi dan meningkatkan kepedulian antar sesama serta terjalin silaturahmi yang baik antar mahasiswa dan masyarakat luas.“Semoga bermanfaat, berkah, dan silaturahmi makin erat dengan sesama,” Pungkasnya. (Rep. BMHK/Ed. RTS)

iklan