RENGKUH JUARA I : Elsa Lusiane Palandi (no 2 dari kanan) Mahasiswi FEB UBL menunjukan kebahagiaannya saat menerima piala Putri Otonomi Daerah Tanggamus 2018 (Dok. Foto BMHK UBL).
RENGKUH JUARA I : Elsa Lusiane Palandi (no 2 dari kanan) Mahasiswi FEB UBL menunjukan kebahagiaannya saat menerima piala Putri Otonomi Daerah Tanggamus 2018 (Dok. Foto BMHK UBL).

Bandarlampung – Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali menorehkan prestasi di ajang non akademik. Kali ini, Elsa Lusiane Palandi mahasiswi program studi Ekonomi Manajemen UBL berhasil menjuarai Ajang Putri Otonomi Daerah Tanggamus 2018 yang diselenggarakan di Islamic Center Kota Agung Kabupaten Tanggamus. Grand Final Kegiatan ini berlangsung, Kamis (15/03/2018) lalu  dan diikuti oleh 20 orang peserta dari 20 kecamatan yang ada di Tanggamus. Keberhasilan menjuarai Putri Otonomi Daerah Tanggamus menjadi fondasi awal untuk mengikuti perlombaan di bidang yang sama Juli mendatang. Demikian ungkap Elsa Lusiane Palandi via pesan elektronik, Minggu (18/03/2018) lalu.

Elsa Lusiane Palandi mengatakan ia mewakili kecamatan Kelumbayan Tanggamus. Menurutnya, kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 10 Februari lalu, diawali dengan pemotretan peserta dan pembekalan materi tentang pariwisata pada tanggal enam hingga tujuh Maret, setelah itu puncak acara dilakukan penyeleksian dari 20 peserta menjadi 10 peserta sehingga masuk babak 6 besar. “Saya akan mewakili Tanggamus pada bulan Juli mendatang untuk Ajang Putri Otonomi Daerah Seluruh Kabupaten Se-Indonesia.  Awalnya saya minder tapi saya didukung oleh orang-orang yang membuat saya kuat untuk menghadapi setiap prosesnya, dengan segala kemampuan saya dan niat saya akhirnya saya bersyukur bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” Jelasnya.

Ketua Program Studi Ekonomi Manajemen FEB UBL Dr. Iskandar Ali Alam, S.E., M.M., mewakili Dekan FEB UBL Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., MA.Ec., sangat mengapresiasi pencapaian salah satu mahasiswinya tersebut. “Kami sangat menghargai kerja keras berikut prestasi yang diraih Elsa. Bercermin hal itu kami (FEB UBL) akan terus mendukung segala bentuk prestasi mahasiswa dan mahasiswi baik di bidang akademik dan non akademik. Semoga Elsa terus bisa meningkatkan prestasinya kejenjang yang lebih tinggi lagi,” Tutur Iskandar.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta para mahasiswanya untuk aktif mengajukan diri dalam mengikuti berbagai ajang perlombaan termasuk terus menciptakan suasana akademis dilingkungan FEB UBL. “Kami akan terus membuka diri buat mereka (para mahasiswa) termasuk terus memberikan apresiasi dari pimpinan Fakultas. Kami (FEB UBL) bersama pihak rektorat pun berjanji akan mengembangkan keilmuan dan keterampilan disiplin ilmu yang diselaraskan dengan kebutuhan mahasiswa dalam meraih prestasi baik tingkat nasional maupun internasional tentunya, muarana demi mengharumkan nama diri mereka, daerah, dan khususnya Fakultas (FEB) dan Universitas (UBL) secara implisitnya,” Pungkasnya. (BMHKRTS)

iklan