Dekan FEB UBL dan para dosen bersama kedua narasumber dalam The 13th Economics Forum Day, Rabu (13/12/2018) di Aula Gedung F Lantai 3 UBL. foto : HMPSA UBL
Dekan FEB UBL dan para dosen bersama kedua narasumber dalam The 13th Economics Forum Day, Rabu (13/12/2018) di Aula Gedung F Lantai 3 UBL.
foto : HMPSA UBL

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar The 13th Economics Forum Day bertema Kiat Menjadi Seorang Profesional yang Sukses di Era 4.0, Kamis (13/12/2018) di Aula Gedung F Lantai 3 UBL.

Acara ini di buka oleh Dekan FEB UBL, Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., M.A. Ec, juga di hadiri para dosen dan mahasiswa FEB UBL.

“Saya harap acara ini dapat memberikan manfaat untuk pembelajaran dan pengkajian sebagai bahan renungan dalam mengikuti jejak narasumber”, kata Andala.

Menurut Ketua Pelaksana Acara, Abi Irsya Kurniawan, acara ini merupakan agenda tahunan rutin yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan Mahasiswa FEB UBL dan memberikan semangat dalam berkarya, tidak hanya berpacu dalam bidang akademik saja.

The 13th Economics Forum Day  di moderatori oleh Tia Riana Pratiwi, S.E., M. S. Ak, dan diisi oleh dua narasumber, yaitu Ketua DPRD Kota Metro, Anna Marinda, S.E., M.M dan Branch Manager Bank Syariah Mandiri Cabang Lampung, Hadi Wijaya Arifin., S.E.

“Mahasiswa harus mempersiapkan diri menuju persaingan di era digital 4.0 dengan intektual dan mampu mengelola emosi”, ujar  Anna saat memaparkan materi.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Hadi Wijaya, yang menghimbau mahasiswa agar jangan hanya mengandalkan ilmu perkuliahan, tetapi harus bertanggung jawab dan punya nilai lebih dengan aktif berorganisasi dan mencari informasi untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi dunia kerja.

Acara ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng bersama dalam rangka perayaan milad Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) UBL ke 22, serta penampilan tari kreasi dan solo song oleh anggota HMPSA UBL. Diharapkan HMPSA UBL menjadi organisasi yang semakin matang dan dapat menjadi wadah berprestasi nantinya. (***)

(rep : GT/ ed : IR)

 

iklan