KEBANGGAN : Keberhasilan Yudha Putra dan Khairul Naim (Yoi) mendapatkan sertifikat Pelatih Nasional di Kawah Tarung Derajat Pusat, 17-21 Juli 2016 lalu, sebagai prestasi membanggakan bagi Lampung. (Dok. Foto Bery Salatar/BMHK UBL).
KEBANGGAN : Keberhasilan Yudha Putra dan Khairul Naim (Yoi) mendapatkan sertifikat Pelatih Nasional di Kawah Tarung Derajat Pusat, 17-21 Juli 2016 lalu, sebagai prestasi membanggakan bagi Lampung. (Dok. Foto Bery Salatar/BMHK UBL).

BANDAR LAMPUNG (Rotasinews.com): Keberhasilan meraih lisensi pelatih nasional di cabang olahraga bela diri Tarung Derajat berhasil mengharumkan nama Provinsi Lampung dan Kawah Universitas Bandar Lampung (UBL). Tepatnya Senin, (17/07/2016) hingga Jum’at (21/07/2016) lalu, di Kawah Tarung Derajat Pusat, Yudha Putra berhasil lulus dan mendapatkan sertifikat Pelatih Nasional melatih tingkat Provinsi dan Khairul Naim (Yoi) berhasil lulus dan mendapatkan sertifikat pelatih nasional melatih tingkat kabupaten/kota. Keberhasilan meraih sertifikat berlisensi nasional menandakan kesuksesan berjalannya program kerja dari pengprov Kodrat Lampung untuk mempersiapkan regenerasi, meningkatkan kualitas atlet hingga siap menjadi pelatih.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Kesatuan Olahraga Tarung Derajat Bery Salatar, S.Pd., M.M., membenarkan peraihan prestasi tersebut. Yudha Putra berhasil lulus dan mendapatkan sertifikat Pelatih Nasional melatih tingkat Provinsi. Sedangkan, Khairul Naim (Yoi) berhasil lulus dan mendapatkan sertifikat pelatih nasional melatih tingkat kabupaten/kota. “Dari total 64 peserta seluruh Indonesia, hanya 23 peserta yang lulus. Alhamdulillah, utusan kita (keduanya) lulus dengan predikat dan nilai sangat baik. Sertifikat itu dapat digunakan mereka untuk melatih setiap kawah dan satuan latihan (satlat) tarung derajat diseluruh Indonesia,” Ujarnya, di Gedung A, Kampus Drs. H. RM. Barusman UBL, Minggu (23/7/2017) lalu.

Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA., sangat mengapresisasi keberhasilan ini dan dia pun mendukung program kerja (progja) Pengprov sejauh ini. Setelah ini, diharapkan terus ada peningkatan kualitas disemua lini tarung derajat Lampung. “Sebelum, pelatihan nasional tahun depan, kami akan seleksi pelatih dan atlet senior kabupaten/kota ditingkat provinsi yang mumpuni. Mulai dari ajang Pekan Olahraga Nasional (Popnas), pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) dan kejuaraan nasional (Kejurnas). Tidak hanya dari prestasi medali, mereka juga dilihat kompetensi, motivasi, maupun hal-hal lainnya,” Pungkasnya. (Rep. BMHK/Ed. RTS)

iklan