basketballubl

Prestasi demi prestasi kembali direngkuh oleh Universitas Bandar lampung (UBL). Kali ini, Dream Team Basketball (DTB) putra UBL berhasil memenangkan piala kejuaraan perdana mereka. DTB UBL putra menjadi kampiun di kompetisi basket antar mahasiswa se-Provinsi Lampung bertajuk Darmajaya League 2016. Prestasi ini berhasil diraih berkat mengalahkan salah satu favorit juara lainnya tim basket Universitas Lampung Dream Team (Unila DT), pada Jumat (2-9) lalu.

Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A., mengungkapkan kegembiraannya usai menerima tim DTB UBL dan penyerahan piala ke Rektor disela Program Pengenalan Kampus (PPK) UBL 2016 di Convention Hall (GSG) Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Sabtu (3-9) lalu.

Yusuf Barusman sangat mengapresiasi atas tercapainya prestasi ini, yang dianggapnya sebagai pengharapan positif dalam bidang non akademik. Apalagi sebagian besar personil tim DTB UBL dihuni para mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2016/2017.  “Perolehan juara ini mampu menjadi motivasi bagi (para mahasiswa) yang lain. Buat mendukung berbagai pencapaian (prestasi) lainnya, UBL senantiasa mendukung kegiatan positif ini,” Jelasnya.

Sedangkan Direktur Tim Basketball UBL Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., MAEc., juga tak mampu menyembunyikan kegembiraannya usai timnya menjuarai kompetisi basket antar mahasiswa dilevel lokal Lampung tersebut. “Prestasi juara ini implementasi jelas atas praktik kerja keras kita (UKM Basket UBL) sejak awal dibangunnya tim ini,” Akunya.

Diungkap pria yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UBL ini, tak hanya difokuskan dalam pengejaran prestasi olahraganya, para atlet basket UBL juga dibekali pelatihan dan pembekalan kegiatan usaha yang dapat diselenggarakan sepenuhnya oleh mahasiswa dalam melatih ketekunan serta tanggung jawabnya sebagai mahasiswa. “Melalui kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa tidak hanya dapat bersaing dari (sisi) prestasi olahraganya, tetapi juga sebagai insan akademik (mahasiswa) dan calon praktisi sehingga siap menghadapi dunia kerja nyata di masa mendatang,” Terang Andala.

Sedangkan, Kapolda Lampung Brigjen Pol. Dr. Ike Edwin, S.H., M.H., M.M., yang didapuk tamu kehormatan penerimaan kontingen DTB pria UBL di PPK UBL 2016 turut menyatakan apresiasinya atas perolehan prestasi tersebut. “Prestasi ini patut dibanggakan dan dibicarakan luas. Ternyata banyak (prestasi) yang hebat-hebat di UBL. Perolehan medali ini bagus dan luar biasa. Saya pun ikut senang dengan pencapaian adik-adik ini. Ini pembuktian yang dicapai tidak mudah. Sekarang bagaimana prestasi ini dipertahankan, sekaligus ditingkatkan dengan aplikasi nanti dilapangan,”pungkasnya.  (Rep. BMHK/Ed. AX)

iklan