Dekan, Dosen, dan Mahasiswa FKIP UBL bersama Klub Nonton Lampung dalam Roadshow Donasinema dan Coaching Clinic, (Kamis, 8/11/ 2018) di Aula Gedung F Lantai 3 UBL. (foto : UBL PRO)
Dekan, Dosen, dan Mahasiswa FKIP UBL bersama Klub Nonton Lampung dalam Roadshow Donasinema dan Coaching Clinic, (Kamis, 8/11/ 2018) di Aula Gedung F Lantai 3 UBL. (foto : UBL PRO)

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bandar Lampung bekerja sama dengan Klub Nonton Lampung menyelenggarakan Roadshow Donasinema dan Coaching Clinic bertema “How To Produce a Film”, (Kamis, 8/11/ 2018) di Aula Gedung F Lantai 3 Universitas Bandar Lampung.

Menurut Dekan FKIP UBL,  Yanuar Dwi Prastyo, S.Pd., M.A., Ph.D, acara ini bertujuan untuk menggalang dana sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam di Palu, Sigi, dan Donggala yang membutuhkan uluran tangan kita untuk kembali membangun fasilitas, serta untuk belajar membuat film bersama.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 50 peserta mahasiswa UBL ini diisi dengan pertunjukan tari dari Mahasiswa FKIP UBL Program Studi Bahasa Inggris Angkatan 2018, serta penayangan film pendek karya rekan-rekan Komunitas Perfilman di Palu, antara lain “Cermin” (Sarah Adila, 2015), “Wrong Day” (Yusuf Radjamuda, 2014), “Lagundi” (Muhammad Ifdhal, 2017), “Umar Amir” (Ancha Latief, 2013), ”Suara Surau” ( Lucky Arien, 2018) dan “Halaman Belakang” (Yusuf Radjamuda, 2013).

Selain itu , satu film pendek yang  berjudul  A Letter For Mommy (Aji Aditya, 2017) dengan Iin Muthamainnah sebagai Produser Asal Lampung yang turut menjadi narasumber dalam acara ini.

“Hal pertama yang harus dilakukan untuk memproduksi film adalah memunculkan ide penulisan yang dekat dengan kehidupan kita (pra produksi) dan selanjutnya butuh persiapan yang lebih matang”, ujar Iin. (rep : BMHK UBL,  GT)

iklan