MEMBANGGAKAN : Bakal terjunnya atlet-mahasiswi Inline Rollerskate Lampung dari Prodi Ilkom FISIP UBL Dinda Prawisdi Putri ke Solo Open 2017 membanggakan nama prodi, fakultas, daerah hingga negara. (Dok Foto Dinda Prawisdi Putri/BMHK UBL).
MEMBANGGAKAN : Bakal terjunnya atlet-mahasiswi Inline Rollerskate Lampung dari Prodi Ilkom FISIP UBL Dinda Prawisdi Putri ke Solo Open 2017 membanggakan nama prodi, fakultas, daerah hingga negara. (Dok Foto Dinda Prawisdi Putri/BMHK UBL).

BANDAR LAMPUNG (Rotasinews.com): Mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung (UBL) bersiap menyambut kejuaraan Inline Roller Skate di Jawa Tengah, Jum’at (21/07/2017) hingga (23/07/2017) mendatang. Kali ini, Dinda Prawisdi Putri mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi angkatan 2016 akan mengikuti Piala Walikota Solo dan kegiatan ini bakal diikuti berbagai atlet dari Jepang, Vietnam, Tiongkok dan Belanda. Keikutsertaan Dinda di ajang ini semakin mengharumkan prestasi nama Kampus UBL di ranah non akademik tepatnya di cabang Inline Roller Skate.

Dinda menjelaskan dalam ajang ini nanti akan dipertandingkan berbagai nomor seperti inline skate speed/standard class, inline skate freestyle, inline skate city marathon, hingga RX-Games Series.”Semua nomor diperuntukan bagi peserta pria maupun wanita, dengan berbagai umur, hingga kategori skill keahlian,” Imbuhnya.

Prestasi Dinda di ajang Inline Roller Skate baik ditingkat nasional maupun internasional sangat diperhitungkan. Hal terbukti dengan keberhasilannya meraih dua medali di kejuaraan nasional (Kejurnas) Jogjakarta Slalom Series (JSS) 2016, yakni menyabet medali perunggu kategori speed slalom senior women dan satu medali perak perunggu kategori battle slide senior women. Tak hanya itu, dara kelahiran Bandar Lampung, 19 tahun lalu ini berhasil menjadi satu-satunya atlet Inline Roller skate Lampung dalam tim nasional Indonesia dikompetisi The Fourth Roll Ball World Cup-2017, di Dhaka, Bangladesh.

“Semua prestasi itu saya wakili dari Komunitas Roller Raiders Inline Skating Club Lampung. Kunci sukses bisa terlibat diajang itu karena sebagai atlet, saya memiliki spesifikasi menghadapi tiap lomba, sambil tetap menekuni dan mempertahankan keunggulan untuk meraih medali diberbagai kompetisi,” Akunya.

Terpisah, Dekan FISIP Dr. H. Yadi Lustiadi, M.Si., mewakili Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf. S. Barusman, MBA., mengapresiasi keikutsertaan salah satu mahasiswinya tersebut. Baginya, langkah itu wujud para mahasiswa FISIP sebagai individu aktif dalam bermacam  kegiatan pengembangan minat dan bakat. “Tiap lomba adalah forum terbuka bagi kita yang ingin memberikan yang terbaik. FISIP UBL, fakultas yang mahasiswanya mengutamakan prestasi dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik. Hal ini dibuktikan dengan beragam pencapaian luar biasa diberbagai bidang. Salah satu dibidang ini (inline rollerskate),”Pungkasnya. (Rep. BMHK/Ed. RTS)

iklan