10655256_854733214547675_3339820599519133619_p

Provinsi Lampung memiliki banyak pulau-pulau kecil yang mudah di capai dan sangat menarik untuk dijadikan tempat berlibur dengan waktu yang singkat seperti di akhir pekan. Salah satunya adalah pulau Condong.

Pulau condong terletak sekitar 5 kilometer arah selatan dari pesisir Pantai Pasir Putih Lampung Selatan. Untuk mencapai Pantai Pasir Putih, anda dapat menggunakan kendaran pribadi ataupun kendaraan umum dari pusat kota Bandar Lampung. Perjalanan dari Bandar Lampung ke Pantai Pasir Putih hanya memakan waktu sekitar 45 menit.

Untuk sampai ke Pulau Condong, anda harus melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu motor. Perahu-perahu motor ini selalu sedia setiap saat. Perjalan laut menuju Pulau Condong sendiri memakan waktu sekitar 20 menit. Dari kejauhan, Pulau Condong terlihat berbentuk bulat setengah lingkaran dan agak lonjong.

Perjalanan yang cukup melelahkan tadi akan terbayar jika sudah sampai Pulau Condong, pasir putih yang sangat lembut akan memanjakan kaki anda saat menginjaknya. Di pulau ini juga ada sebuah terowongan yang disebut Karang Bolong. Karang Bolong inilah yang dicari-cari wisatawan saat datang ke Pulau Condong, karena saat anda sudah melewati Karang Bolong, anda akan di sajikan dengan deburan-deburan ombak yang menakjubkan dan rangkaian batu karang yang sangat indah. Di Pulau CondongĀ  juga terdapat tebing yang sangant cocok untuk latihan panjat tebing.

Untuk anda yang hobi snorkeling, jangan lupa bawa alat snorkeling dan kamera underwater untuk mengabadikan terumbu karang yang sangat eksotis di pulau ini. (DC)

iklan