Untitled-1

Berkarya memang bisa melalui media apa saja. Bahkan setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menghasilkan sebuah karya. Pers mahasiwa yang ada di kampus mungkin bisa menjadi salah satu media yang banyak digunakan oleh mahasiswa untuk mengeksplor diri.

Menurut Noning Verawati , MA selaku dosen Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung, sejati nya melalui pers kampus setiap mahasiswaberkesempatan untuk menambah soft skill dalam bidang tulis menulis. “Pers mahasiswa sendiri bisa menjadi peluang yang baik bagi para mahasiswanya untuk bisa berkarya dalam bidang tulis menulis. Bahkan tidak menutup kemungkian karya-karya mahasiswa ini bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah mereka, ‘’ paparnya Kamis (7/2).

Selain itu, Ia juga menambahkan dengan adanya kebebasan didalam pers kampus akan semakin menjadikan mahasiswa bebas dalam mendapatkan dan mengolah informasi yang ada di lingkungan kampus tetapi dengan memperhati kan kode etik jurnalistik yang ada sehingga karya yang dihasilkan nanti akan semakin berkualitas.

“Pers itu sendiri bersifat bebas, namun tidak bisa dilupakan juga bahwa sebuah institusi sangat berpengaruh agar bebasnya pers itu tetap ada batas dan terkontrol karena kebebasan itu juga berpengaruh pada berita yang dihasilkan” ujarnya tegas. (rep: Aj/ed:Ay)

iklan