Wendri. Doc. Wendri Pribadi

Meski belum resmi terbentuk, Badan Eksektif Mahasiswa-Universitas (BEM-U) yang rencananya akan dibentuk pada pertengahan tahun ini memberikan harapan baru bagi mahasiswa Universitas Bandar Lampung.  BEM tingkat Universitas ini diharapkan bisa memberikan kontribusi dan ‘warna’ baru bagi kehidupan organisasi di kampus, terutama bagi pengalaman bagi mahasiswa yang gemar beroganisasi.

Menurut Wendri Wahyudi, mahasiswa Fisip UBL, BEM Universitas sangat penting keberadaannya, diibaratkan sebuah sistem yang akan menaungi sub-sub sistem didalamnya sehingga bisa bersinergi. ”Semua mahasiswa UBL harus simpati terhadap pembentukan BEM-U ini, saling membuka diri satu sama lain, menyamakan visi dan tujuan untuk kebaikan bersama. Siapapun yang terpilih menjadi ketuanya saya mendukung”, ujarnya.

Bagi Wendri, keterlambatan atas terbentuknya BEM Universitas ini tak lain karena belum adanya adanya kesepakatan dan tujuan yang sama antar mahasiwa baik individu maupun yang tergabung dalam UKM, BEM Fakultas maupun HMPS. Padahal, fungsi dari BEM Universitas adalah untuk mengakomodir kepentingan mahasiswa, menjembatani informasi antara kampus-mahasiswa serta sebagai payung bagi seluruh organisasi yang ada di Universitas. (rep:Ay)

iklan