" bentuk solidaritas antar komunitas dalam membantu meringankan beban korban Badai Dahlia yang menimpa Masyarakat Lampung ,Khususnya di Daerah Kecamatan Katibung ,Lampung Selatan". (7/12)
” Bentuk solidaritas antar komunitas dalam membantu meringankan beban korban Badai Dahlia yang menimpa Masyarakat Lampung ,Khususnya di Daerah Kecamatan Katibung ,Lampung Selatan”. (7/12)

 

Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al Hidayah Universitas Bandar Lampung (UBL) yang bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP UBL serta Komunitas Gajahlah Kebersihan membuka posko penggalangan dana korban bencana alam di Gazebo Fakultas Teknik kampus Drs. H. RM. Barusman ,Kamis (07/12/2017) pagi tadi. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian mahasiswa UBL untuk membantu meringankan beban korban badai dahlia di Desa Ranai Tunggal Kecamatan Katibung Lampung Selatan dan korban Gunung Agung Bali.

Menurut Presiden BEM FKIP UBL Adisti Handarini mengatakan bahwa posko penggalangan ini tergagas sebagai bentuk keprihatinan terhadap kemalangan yang diterima para korban di wilayah tersebut. “Kita bisa lihat melalui media media yang ada dari bencana ini menimbulkan kerugian yang amat besar, maka dari itu kami tergugah untuk menggalang dana kepada korban tersebut karena bagi kami setiap langkah yang kita lakukan bernilai kecil, InsyaAllah akan menimbulkan manfaat”. Ujarnya

Ketua UKMI Al Hidayah, Ahmad Jajuli juga menyampaikan bahwa setiap dana yang digalang panitia akan diserahkan langsung kepada para korban bencana alam yang ada di Desa Ranai Tunggal. “Dana sumbangan yang kami terima akan kami salurkan langsung ke korban bencana yang ada di Ranai Tunggal, selain itu juga kami bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Ummah (PKPU) Lampung untuk menyalurkan bantuan yang ada di Gunung Agung Bali”. Jelasnya

Selain membuka posko, pihaknya juga melakukan keliling area kampus untuk mengedarkan kotak donasi disetiap sudut kampus UBL. Termasuk meletakkan kotak penggalang dana di tiga titik strategis yakni Kantin, Gedung UKM dan Masjid UBL. Panitia posko penggalangan dana juga menerima donasi berupa pakaian, bahan pangan, dan alat alat sekolah. (Rep. FA / Ed. MI)

iklan