BEM FISIP UBL dan OMAN UBL bersama Anak-Anak di Sanggar Uzmana, Hajimena, Natar, Lampung Selatan, Minggu (16/12/2018) foto : BEM FISIP UBL
BEM FISIP UBL dan OMAN UBL bersama Anak-Anak di Sanggar Uzmana, Hajimena, Natar, Lampung Selatan, Minggu (16/12/2018)
foto : BEM FISIP UBL

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bandar Lampung (UBL) bekerja sama dengan Organisasi Mahasiswa Anti Narkoba (OMAN) UBL menggelar rangkaian kegiatan, yaitu Penyaluran Donasi Buku juga Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Anak, Minggu (16/12/2018) di Sanggar Belajar Uzmana, Hajimena, Natar, Lampung Selatan.

Menurut Wakil Presiden Mahasiswa (WAPRESMA) BEM FISIP UBL, Dominius Desmantri Barus, kegiatan ini bertujuan membimbing semua kalangan masyarakat, khususnya anak-anak untuk memahami bahaya narkoba dan pentingnya pendidikan.

Selain itu, Domi berharap bahwa acara ini menjadi langkah untuk menciptakan tunas-tunas bangsa yang berjiwa sosialis dan nasionalis, selaras dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Buku-buku yang kami salurkan adalah hasil penggalangan donasi sejak 10-14 Desember lalu agar dapat digunakan untuk anak-anak di Sanggar. Kami juga memberikan bingkisan sederhana. Semoga ada pihak lain yang ikut membantu sanggar tersebut”, kata Ketua Pelaksana Acara, Tiara Putri.

Menurut Wakil Ketua Divisi Pencegahan OMAN UBL, Pura Wijaya, materi berfokus untuk memberi pemahaman kepada anak-anak yang rentan terjerumus narkoba.

“Saya harap acara ini bisa terus dilangsungkan dan kita mulai aktif bersama memerangi narkoba di bumi pertiwi ini”, ujar Pura. (***)

(rep : GT/ ed : IN)

iklan